Tekno / internet
Liberty Jemadu
Ilustrasi logo aplikasi Shopee. [Antara]

Suara.com - Seluruh layanan e-commerce Shopee yang sempat terkendala pada Kamis (2/12/2021), akibat terbakarnya Gedung Cyber, kini sudah bisa beroperasi normal kembali.

"Shopee ingin menginformasikan bahwa seluruh layanan Shopee yang sempat terkendala telah kembali normal. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada kami," kata Head of Public Affairs, Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira dalam keterangan yang diterima di Bogor, Jumat siang (3/12/2021).

Sebelumnya diwartakan bahwa beberapa layanan Shopee di Indonesia tidak berfungsi normal sejak Kamis sore, akibat terbakarnya Gedung Cyber I di Mampang, Jakarta Selatan.

"Dikarenakan kebakaran di Gedung Cyber, beberapa layanan Shopee dan juga layanan mitra kami mengalami gangguan," terang Radynal.

Baca Juga: Pengelola Gedung Cyber 1 Sebut 2 Korban Tewas Tak Sadar Ada Bunyi Alarm Saat Kebakaran

Meski demikian Radynal menjamin bahwa layanan Shopee, terutama data serta akun para pengguna dalam kondisi aman dan dapat segera digunakan normal dalam waktu dekat.

"Para pengguna dan mitra tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali. Semua data dan akun juga dalam kondisi yang aman," kata dia.

Layanan Shopee dikeluhkan oleh sejumlah besar pelanggan pada Kamis siang hingga malam. Mereka, lewat media sosial, mengaku tidak bisa menggunakan aplikasi Shopee dengan lancar, mengeluhkan aplikasi yang tiba-tiba error atau log out.

Gedung Cyber I sendiri merupakan salah satu fasilitas penyimpanan server atau pusat data dari sejumlah perusahaan teknologi di Tanah Air, termasuk Shoppe.

Baca Juga: Fakta-fakta Kebakaran Gedung Cyber, Telan Korban hingga Tumbangkan Sejumlah Aplikasi

Komentar