Tekno / game
Liberty Jemadu
Echo Esports menjuarai turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring, Minggu (10/4/2022). Berhak mewakili Indonesia ke Free Fire World Series atau FFWS 2022 Sentosa pada babak Play-Ins. [Antara/Garena]

Suara.com - Echo Esports ikut mewakili Indonesia ke Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa pada babak Play-Ins, menyusul Evos Divine yang terlebih dahulu mengantongi tiket ke turnamen internasional tersebut, usai menjuarai turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring, Minggu (10/4/2022).

"Kami berterima kasih kepada seluruh penggemar setia terutama Slammers (sebutan untuk penggemar Echo Esports) atas dukungan luar biasanya dari awal hingga akhir pertandingan. Doakan kami terus agar bisa sukses di FFWS 2022 Sentosa dan membawa piala Juara untuk Indonesia," ujar pelatih Echo Esports Christian Jonathan dalam keterangan tertulis, Senin (11/4/2022).

Sebagai tim debutan terbaik dari FFML Season V Divisi 1, Echo Esports diprediksi sebagai calon juara terkuat berkat permainan apik mereka pada tiga minggu awal FFML Season V Divisi 1.

Meski harus mengakhiri liga pada peringkat ketiga dan mengalami penurunan performa pada minggu akhir FFML Season V Divisi 1, Echo Esports membuktikan kelayakan mereka sebagai tim bermental juara.

Baca Juga: Free Fire World Series 2022 Siap Digelar pada Mei di Singapura

Pada pertandingan Grand Finals FFIM 2022 Spring, Minggu, Echo Esports yang harus kembali bertemu dengan tim-tim kuat yang sudah memiliki segudang pengalaman di turnamen nasional maupun internasional, dan Skuad Singa Muda itu kembali menunjukan kegarangannya.

Walaupun baru mendapatkan Booyah di ronde keempat dan kelima, perolehan point mereka yang konsisten dari ronde pertama, akhirnya berhasil membawa Echo Esports ke posisi teratas dan memetik hasil manis perjuangannya sebagai tim nasional Indonesia untuk FFWS 2022 Sentosa, yang akan menjadi pengalaman pertama Echo Esports mewakili Indonesia di kancah internasional.

Echo Esports mampu merebut posisi teratas dengan total 91 point setelah mengalahkan tim SES Alfaink (posisi kedua) dengan total 78 point dan tim G Arsy Aphrodite (posisi ketiga) dengan total 72 point.

Dengan perolehan juara tersebut, tim Echo Esports memperoleh uang tunai senilai Rp 350 juta.

Selain itu, Echo Esports juga memperoleh gelar Team Predator dengan total 42 kills serta gelar The Predator oleh Echo Dutzz dengan total 15 kills.

Baca Juga: Free Fire World Series 2022 Digelar 14 Mei Tahun Depan

Menjelang FFWS 2022 Spring, yang akan digelar pada 14 Mei, Christian mengatakan telah melakukan persiapan dengan latihan intensif.

Komentar

terkini