Destry Damayanti, calon tunggal Deputi Gubernur Senior BI di DPR. (Suara.com/Achnad Fauzi)

Suara.com - Ketua Komisi XI DPR RI Melchias Marcus Mekeng memiliki dua harapan untuk Destry Damayanti, yang dipilih sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Harapan pertama yaitu meningkatkan investasi dengan produk keuangan. Pasalnya, saat ini penerimaan negara mengandalkan APBN yang bersumber dari pajak.

"Kami menginginkan investasi dari luar negeri dan BI ada peranan besar untuk memperdalam produk keuangan seperti surat berharga, tidak hanya surat berharga SUN. Tapi juga surat berharga dari korporasi miliki rating yang bagus," ujar Mekeng, Kamis (11/7/2019).

Harapan kedua yang yang disampaikan yaitu tidak menjaga jarak dengan pasar keuangan, serta melakukan komunikasi yang baik untuk pasar keuangan seperti perbankan.

"Bisa melakukan komunikasi yg baik dengan pasar, perbankan dari perbankan buku I, II, III dan IV sehingga bisa menyerap aspirasi dunia perbankan," tambahnya.

Sebelumnya, Komisi XI DPR RI menyetujui Destry Damayanti sebagai DGS Bank Indonesia. Diketahui Destry merupakan calon tunggal yang bakal menduduki jabatan tersebut.

Anggota Komisi XI DPR Amir Uskara mengatakan, Destry dinilai memenuhi kriteria dan layak menggantikan Mirza Adityaswara.

"Seluruh fraksi setuju Destry menjadi DGS, aklamasi bu Destry sebagai calon DGS," ujar Amir.