Bisnis / makro
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
ilustrasi kerja sama (pexels/oleg magni)

Suara.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menggandeng Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan untuk memperkuat branding warung pangan. Salah satunya dengam penggunaan merk bersama dan penyediaan bahan pangan.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo mengatakan, kerja sama ini sangat penting, karena BGR Logistics bersinergi dengan salah satu organisasi yang cukup besar NU yakni Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan.

Dengan adanya sinergi ini, harapan semua pihak akan semakin besar untuk membantu UMKM bangkit dari pandemi covid-19 dan meningkatkan daya saing mereka di era digital

"Sinergi ini akan semakin menggerakkan roda perekonomian masyarakat. iWarung Pangan juga memiliki fitur WP Asik dan WP Fund untuk membantu mitra warung pangan mengembangkan usahanya. Sumber pendanaan WP Asik berasal dari anggaran TJSL Perusahaan, sedangkan fitur WP Fund kami gandeng Himbara," ujar Kuncoro dalam keterangannya, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: BGR Logistics Gandeng Prima Indonesia Logistik Perluas Pangsa Pasar di Medan

Kuncoro menuturkan, Ke depannya untuk usaha HOREKA (Hotel, Restaurant dan Kafe) juga akan difasilitasi sistem untuk mempermudah mereka dalam hall supply bahan pangan.

Dalam waktu dekat ini BGR Logistics juga akan segera melaunching satu layanan jasa lagi untuk permudah pengiriman barang retail dengan moda transportasi darat dengan skema hub to hub dan dooring dalam kota dengan tarif yang bersaing serta sistem trace and track yang realtime.

"Ini juga merupakan salah satu upaya kami yang dapat mendukung warung pangan. Semoga sinergi BGR Logistics dan Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan dapat segera terealisasi dengan baik dan terencana agar manfaat dari sinergi ini dapat segera dinikmati oleh UMKM dan masyarakat luas," kata Kucoro.

Sementara, Ketua Umum Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan Irnanda Laksanawan menambahkan, Koperasi Mabadiku adalah koperasi dari Nadhatul Ulama (NU), yang mempunyai anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pendaftaran member Koperasi Mabadiku juga dilakukan secara online, ini sangat cocok berkolaborasi dengan BGR Logistics yang menyediakan layanan logistik yang terintegerasi secara digital.

Baca Juga: Gandeng Vida, BGR Logistics Permudah UMKM Gabung ke Warung Pangan

"Pemerintah kini sedang mencanangkan digitalisasi UMKM di Indonesia agar ke depan dapat bersaing di era digital yang terus berkembang, disinilah BGR logistics bisa berperan bersama kami. Melalui Kerjasama dan sinergi ini, BGR Logistics dan Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan memiliki semangat yang sama yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat," imbuh Irnanda.

Komentar