Bisnis / inspiratif
M Nurhadi
Paket Freedom Internet 2,5 GB Super Hemat Hanya Rp9.900.

Suara.com - Kuota internet Indosat memiliki masa aktif. Sekilas, peraturan ini membuat pengguna seolah-olah harus menghabiskan kuota yang dalam jangka waktu tertentu.

Namun, jangan khawatir cara perpanjang masa aktif kuota internet Indosat ini akan membantumu agar tidak merugi. Kamu tetap bisa memperpanjang masa aktif kuota Indosat kendati jatuh temponya sudah berakhir. 

Cara perpanjang masa aktif kuota internet Indosat dapat dilakukan dengan membeli data Rollover. Data Rollover merupakan sisa kuota utama yang dapat diakumulasikan ketika melakukan perpanjangan paket atau pembelian paket baru dengan minimal harga yang sama.

Data Rollover adalah sistem untuk memperpanjang paket dengan membeli lagi paket tersebut atau paket lain dengan harga lebih mahal. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir kuota akan hangus, sebaliknya kuotamu utuh dan akan diakumulasikan dengan kuota yang baru berikut masa aktifnya. 

Baca Juga: Indosat - Tri Resmi Merger, Nama Perusahaan Jadi Indosat Ooredoo Hutchison

Data Rollover akan didapatkan secara otomatis ketika kamu membeli paket perpanjangan. Sayangnya layanan ini hanya bisa dicapai dengan pembelian Freedom Combo dan Paket Unlimited dari Indosat.

Sementara untuk jenis paket lainnya, seperti paket nelpon, SMS, dan game online, layanan ini tidak berlaku. Dengan demikian, jika masa aktif dinyatakan berakhir, maka akan benar-benar berakhir. 

Cara yang lebih aman adalah dengan membeli paket yang sama atau lebih mahal sebelum masa aktif habis. Caranya cukup ikuti langkah-langkah berikut. 

1. Hubungi Dial In di *123# lewat ponselmu.

2. Pilih paket internet yang ingin diperpanjang atau jenis paket internet yang ingin dibeli. Pastikan harganya memenuhi ketentuan kuota Rollover yakni lebih mahal atau sama. 

Baca Juga: Merger Indosat dan Tri, Industri Telekomunikasi Lebih Produktif Juga Efisien

3. Setelah paket dipilih pulsamu akan terpotong otomatis dan paket bertambah. Jika belum yakin lakukan cek kuota dengan mengirim sms ketik USAGE kirim ke 363. 

Komentar