Bola / liga-inggris
Doddy Rosadi
Bekas penyerang Liverpool, Robie Fowler. (Shutterstock)

Suara.com - Pemain legendaris Liverpool Robbie Fowler optimistis The Reds akan bisa menundukkan Manchester United di stadion Old Trafford, Minggu (16/3/2014). Menurut Fowler, manajer Brendan Rodgers layak menuai pujian karena mampu meningkatkan grafik permainan Liverpool. Jelang derby paling panas di liga Inggris itu, Liverpool unggul 11 angka dari juara bertahan MU dan menjadi salah kandidat juara musim ini.

“Partai MU versus Liverpool adalah pertandingan yang masif tetapi yang menjadi perbedaan kali ini adalah Liverpool lebih difavoritkan untuk menang. Saya tidak ingat kapan terakhir kali Liverpool datang ke Old Trafford dengan posisi unggul jauh dari MU di klasemen. Di atas kertas, pertandingan itu seharusnya dimenangkan oleh Liverpool. Mereka dalam performa yang bagus dan saya yakin mereka bisa menang,” ujar Fowler.

Fowler juga tidak menyangka permainan MU menurun drastis sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

“Akan menjadi hal yang sulit bagi Moyes untuk menggantikan Ferguson dan menyamai yang sudah diraihnya. Tetapi, saya pikir banyak yang tidak menyangka posisi MU di klasemen saat ini. Ini merupakan tim yang sama yang menjadi juara musim lalu dengan tambahan Fellaini dan Juan Mata,” kata Fowler.

MU telah kalah empat kali di Old Trafford pada musim ini, sesuatu yang jarang terjadi ketika Ferguson masih menjadi manajer. Sedangkan Liverpool mencatat tujuh kemenangan dan dua kali seri di sepanjang 2014 dan melonjak ke posisi dua di klasemen sementara di bawah Chelsea. (Dailymail)

terkini