Bola / bola-dunia
Rizki Nurmansyah
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. [AFP/Miguel Medina]

Suara.com - Inter Milan gagal membawa pulang poin penuh dari markas Cagliari dalam pekan ke-26 Liga Italia di Sardegna Arena, Sabtu (2/3/2019) pagi WIB. Akibatnya, posisi Inter di klasemen sementara pun terancam digeser AC Milan.

Inter yang tak diperkuat mantan kaptennya, Mauro Icardi, takluk 1-2. Gol tunggal Inter dicetak Lautaro Martinez. Sedangkan, dua gol tuan rumah masing-masing dicetak Luca Ceppitelli dan Leonardo Pavoletti.

Sejak awal laga Cagliari langsung tampil agresif. Hasilnya, Artur Ionita nyaris saja membuka keunggulan bagi Cagliari andai sundulannya, menyambut umpan silang Darijo Srna, tidak melenceng saat laga belum genap berjalan 10 menit.

Gol yang ditunggu-tunggu Cagliari lahir pada menit ke-31. Berawal dari tendangan bebas Luca Ciganiri, bek Cagliari Luca Ceppitelli menanduk bola yang merobek jala gawang yang dikawal Samir Handanovic.

Baca Juga: Prabowo Sebut Asian Games 2018 Sebagai Pemborosan, Ini Jawaban Kemenpora

Dua menit berselang Cagliari hampir menggandakan keunggulan ketika Joao Pedro menyambut umpan silang Luca Pellegrini. Beruntung kali ini Handanovic sigap menghalau datangnya bola.

Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-38, saat Martinez bergerak ke area tiang dekat demi menyambut umpan silang Radja Nainggolan dengan sundulan yang mengarahkan bola ke kolong diantara dua kaki kiper Alessio Cragno.

Skor imbang 1-1 ini hanya bertahan lima menit. Kali ini giliran bomber Leonardo Pavoletti yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-1 untuk keunggulan sementara Cagliari atas Inter Milan bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-56 Cragno membuat penyelamatan dengan menghentikan tembakan Matteo Politano saat keduanya sudah berhadapan satu lawan satu. Tak hanya itu, Cragno juga berhasil menghalau tendangan, Martinez beberapa saat kemudian, menyusul umpan tarik Ivan Perisic.

Inter Milan kembali memperoleh peluang pada menit ke-84 saat umpan tarik Antonio Candreva berhasil disambut Martinez dengan penyelesaian cantik yang telah menaklukkan Cragno. Namun, bola hanya mengenai mistar gawang.

Baca Juga: Keren! Begini Aksi Reino Barack Suami Syahrini Saat Olahraga Tinju

Cagliari juga memiliki peluang emas terakhir setelah wasit memberikan hadiah penalti usai Milan Sriniar menjatuhkan Kiril Despodov di area terlarang jelang pertandingan berakhir.

Komentar