Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Rabu, 22 Januari 2020 | 20:51 WIB
Pemain Persija Jakarta Maman Abdurrahman (tengah) saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/8/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Suara.com - Persija Jakarta kembali diperkuat oleh bek senior Maman Abdurrahman. Kepastian itu disampaikan Persija melalui akun Instagram klub @persijajkt, Rabu (22/1/2020).

Sebelumnya, Persija mengumumkan tidak memperpanjang kontrak beberapa pemain termasuk Maman. Namun, Macan Kemayoran ternyata berubah pikiran dan kembali merekrut mantan pemain PSIS Semarang itu.

Presiden Persija Mohamad Prapanca menyatakan tim pelatih menginginkan Maman kembali. Permintaan tersebut disampaikan ke manajemen klub setelah pelatih Sergio Farias dan para asisten pelatih melihat rekaman pertandingan Maman Abdurrahman.

"Kami resmi kembali mengontrak Maman. Ini setelah melalui pertimbangan yang matang dan panjang," kata Prapanca dalam keterangan resminya.

"Maman masih dibutuhkan tim sebagai pemain. Sekaligus menjadi panutan di lini belakang bersama Ismed Sofyan," jelas lelaki yang akrab disapa Panca itu.

Pemain Persija Maman Abdurrahman (kanan). (Antara/Tim Persija)

Kembalinya Maman diharapkan mampu memperkuat lini belakang Persija. Sebelumnya, tim kesayangan Jakmania itu mendatangkan Otavio Dutra dan Alfath Fathier.

Ditambah wajah-wajah lama yang dipertahankan seperti Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanussa, dan Tony Sucipto.

Di Liga 1 2019, Maman bermain di 15 pertandingan. Musim lalu Maman sering absen karena sibuk mengambil lisensi kepelatihan bersama dengan Ismed Sofyan.

Read more...