Rauhanda Riyantama
Rabu, 05 Agustus 2020 | 19:05 WIB
Momen kedekatan Gianluigi Buffon dan Iker Casillas. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Suara.com - Gianluigi Buffon nampaknya menjadi salah satu sosok yang paling kehilangan Iker Casillas usai memutuskan pensiun. Saking kehilangannya, kiper Juventus itu sampai-sampai mengirimkan pesan romantis.

Buffon dan Casillas memang dikenal punya hubungan dekat di luar lapangan. Meski tak pernah setim, keduanya tetap menaruh rasa hormat dan saling respek satu sama lain.

Kedekatan tersebut tak terlepas karena Buffon dan Cassilas adalah kiper satu angkatan. Buffon saat ini berusia 42 tahun dan masih bermain untuk Juventus, sementara Casillas pensiun di usai 39 tahun dan klub terakhirnya adalah Porto.

Setelah ditinggal pensiun, Buffon akhirnya menyampaikan pesan cukup romantis pada Casillas. Eks kiper Timnas Italia itu menuliskan kalimat tersebut di akun media sosial pribadinya.

Pesan romantis Gianluigi Buffon dan Iker Casillas. (Twitter/@gianluigibuffon)

''Mereka mengatakan persaingan membuat kita lebih baik dari yang lain tetapi tidak sempurna berhadapan dengan diri kita sendiri,'' cuit Buffon di akun Twitternya.

''Mungkin pengejaran kesempurnaan yang sia-sia inilah yang membuat kita menjadi siapa kita,'' imbuhnya.

''Iker, tanpamu, semuanya akan kurang bermakna,'' tandasnya.

Sementara itu, Casillas dikenal kiper yang meraih sukses bersama Real Madrid. Ia tercatat membela panji Los Blancos selama hampir 16 musim sedari 1999 hingga 2015 dengan catatan 725 kali penampilan.

Bersama Real Madrid, Iker Casillas meraih banyak trofi. Antara lain lima kali titel Laliga, tiga kali Liga Champions, dua kali Copa Del Rey, empat Piala Super Spanyol, dan sekali juara dunia antarklub.

Sementara bersama Porto, tim yang diperkuatnya sejak 2016, Casillas merasakan tiga gelar juara Primeira Liga, satu gelar Taca de Portugal, dan satu trofi Supertaca Candido de Oliveira.