Syaiful Rachman
Senin, 10 Agustus 2020 | 21:31 WIB
Gelandang serang Real Sociedad pinjaman dari Real Madrid, Martin Odegaard. [JAVIER SORIANO / AFP]

Suara.com - Jawara Spanyol Real Madrid dikabarkan akan memutuskan masa depan Martin Odegaard pekan ini, mengingat gelandang kreatif itu baru saja menjalani musim yang sukses bersama Real Sociedad dengan status pemain pinjaman.

Kolumnis MARCA, Jose Felix Diaz, pada Senin (10/8/2020) melaporkan bahwa sumber internal klub menyatakan Real Madrid memang sudah berencana mengambil keputusan terkait Odegaard segera setelah mereka selesai berkiprah di Liga Champions.

Nasib Real Madrid di Champions sudah jelas, mereka tersingkir di babak 16 besar setelah kalah 1-2 di leg kedua kontra Manchester City di Etihad pekan lalu.

Raihan itu rupanya tak cukup memuaskan bagi manajemen Real Madrid atas musim penuh pertama tenor kepelatihan kedua Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu dan Odegaard diyakini bakal jadi opsi penguatan skuat termurah.

Gelandang serang Real Sociedad yang dipinjam dari Real Madrid, Martin Odegaard. [ANDER GILLENEA / AFP]

Menurut laporan yang sama Odegaard tidak ingin pergi dari Real Madrid, tetapi ia ingin memiliki kesempatan bermain yang lebih dan hal itu mungkin terjadi jika peraih Ballon d'Or 2018, Luka Modric, didepak oleh manajemen ataupun gelandang lain yang kontraknya tak lagi panjang.

Odegaard tentu bakal menjadi penambah kekuatan bagus bagi Los Blancos, mengingat musim lalu ia bisa membantu Sociedad finis di urutan keenam Liga Spanyol dan memesan satu tempat di final Copa del Rey.

Kendati demikian, jika Real Madrid memutuskan untuk berbelanja mereka disebut-sebut membutuhkan dana 180 juta euro, yang 60 juta di antaranya sudah diperoleh dari penjualan Achraf Hakimi, Javi Sanchez, Jorge de Frutos dan Dani Gomez.

Duo gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kanan) dan Luka Modric. [Laman resmi Real Madrid]

Penegasan sikap juga kemungkinan akan ditempuh Real Madrid terkait nasib Dani Ceballos, gelandang yang juga tampil cukup baik dalam masa peminjamannya di Arsenal.

Sedangkan nasib talenta muda Takefusa Kubo dan Reinier juga kemungkinan akan kembali disekolahkan musim depan, mengingat tiga slot pemain non-Uni Eropa sudah diisi Vinicius Junior, Rodrgyo Goes dan Eder Militao.