Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Rabu, 16 September 2020 | 14:14 WIB
Logo Arema FC, [Twitter resmi Arema FC]

Suara.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan pelatih anyar timnya akan tiba minggu ini. Setelah datang, manajemen akan segera memperkenalkannya ke masyarakat.

Ruddy memastikan juru taktik yang datang adalah asing. Ia akan menggantikan Mario Gomez yang dikabarkan hengkang karena tidak sepakat dengan renegosiasi kontrak dengan manajemen Arema.

Cabut dari Arema, Gomez malah bergabung dengan Borneo FC. Sang pelatih menggantikan Edson Tavares yang juga hengkang dari klub asal Kalimantan itu.

"Dalam minggu ini akan kami kenalkan. Insya Allah. Ya harapannya semakin cepat semakin baik," kata Ruddy Widodo saat dihubungi awak media lewat sambungan telepon.

"Sudah kami putuskan siapa, jadi tinggal pengenalannya saja. Jadi tunggu saja yah," ia menambahkan.

Kemungkinan besar, pelatih yang akan menukangi Arema FC adalah Carlos Oliveira. Juru taktik berusia 59 tahun itu telah mengumumkan bakal menjadi pelatih klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram miliknya @carlosoliveira61, pelatih asal Brasil ini memberikan kabar sedang dalam perjalanan menuju Indonesia. Kabar tersebut semakin kuat setelah tujuannya adalah Kota Malang.

Carlos Oliveira terbilang baru menikmati karier di sepakbola Indonesia. Namun, ia punya pengalaman di klub Asia seperti Kashima Antlers (Jepang) sebagai pemandu bakat dan pelatih kepala Becamex Binh Duong (Vietnam).

Ia juga tercatat pernah menjadi asisten pelatih Timnas Bolivia. Tentu, pengalamannya menukangi sejumlah klub, bisa saja membuat Arema FC berprestasi di Liga 1 2020.