Rully Fauzi
Kamis, 17 September 2020 | 10:15 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale saat memperkuat Timnas Wales. [GEOFF CADDICK / AFP]

Suara.com - Winger Real Madrid, Gareth Bale, diklaim sudah di ambang pintu keluar Santiago Bernabeu dan akan menyetujui kesepakatan untuk kembali ke Tottenham Hotspur setelah tujuh tahun meninggalkan klub Liga Inggris tersebut.

Seperti diklaim jurnalis kenamaan Italia sekaligus spesialis transfer sepakbola, Fabrizio Romano, Bale akan segera merapat ke Tottenham pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut Romano, kesepakatan hampir rampung dan Bale pun akan diresmikan sebagai pemain Tottenham pada akhir pekan ini.

Bale sendiri disebut akan memperkuat panji Tottenham di musim 2020/2021 ini dengan status pinjaman, namun klub memiliki opsi untuk mempermanenkannya dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun depan. 

Winger 31 tahun itu pindah dari Tottenham ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia pada 2013 dengan nilai 85 juta pounds.

Sejak itu, Bale telah mencetak 105 gol serta memenangkan empat gelar Liga Champions bersama El Real.

Winger Real Madrid, Gareth Bale. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Agen Bale, Jonathan Barnett sendiri telah mengonfirmasi langsung kepada BBC Wales Sport bahwa pembicaraan mengenai comeback sang klien ke Tottenham telah berjalan.

"Gareth tidak pernah lebih dekat dengan pintu keluar Real Madrid sejak tujuh tahun terakhir," klaim Barnett.

"Kami masih bernegosiasi. Kami akan lihat bagaimana kelanjutannya."

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Real Madrid disebut-sebut membatalkan kesepakatan transfer Bale ke klub Liga Super China, Jiangsu Suning, di saat-saat terakhir.