Rully Fauzi
Kamis, 17 September 2020 | 12:27 WIB
Pervis Estupinan (kanan) kala memperkuat Osasuna di laga kontra Barcelona pada musim 2019/2020 lalu. [LLUIS GENE / AFP]

Suara.com - Villarreal terus menambah kekuatan untuk mengarungi kompetisi 2020/2021. Teranyar, klub yang finis kelima di Liga Spanyol 2019/2020 itu resmi mendatangkan bintang muda Ekuador, Pervis Estupinan di bursa transfer musim panas ini.

Estupinan, fullback kiri berusia 22 tahun, didatangkan dari Watford yang musim ini tampil di Divisi Championship pasca terdegradasi dari Liga Inggris.

Yang menarik, pemain internasional Ekuador itu langsung dikontrak Villarreal dengan durasi jangka panjang, yakni mencapai tujuh tahun alias hingga 2027 nanti!

Namun, kubu Villarreal memang tidak mengumumkan secara detail berapa biaya transfer yang harus mereka keluarkan untuk memboyong Estupinan ke Estadio de la Ceramica.

Laman resmi Villarreal menyebutkan bahwa Estupinan merupakan bek kiri yang memiliki kapasitas bagus saat menyerang, namun juga bagus dalam bertahan.

Meski didatangkan dari Watford, Estupinan sama sekali tidak asing dengan kompetisi di Spanyol.

Sang pemain tampil apik musim lalu bersama panji Osasuna dan menjadi pemain tak tergantikan klub di La Liga alias Liga Spanyol.

Estupinan tampil 36 kali di La Liga 2019/2020 bahkan juga ikut menorehkan satu gol plus enam assist.

Ia juga pernah bermain untuk sejumlah klub Spanyol lain seperti Granada, Almeria, serta Mallorca.

Pemain jebolan akademi klub raksasa Ekuador, LDU Quito itu memang belum pernah sekalipun mencatatkan penampilan bersama Watford di laga resmi semenjak didatangkan dari Udinese pada 2017 lalu.