Bola / bola-dunia
Rauhanda Riyantama
Erling Haaland gagal tampil di Piala Eropa 2020 usai Norwegia dikalahkan Serbia di babak play-off. (Twitter/@ESPNFC)

Suara.com - Gagal sudah harapan Erling Haaland tampil di Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapat setelah negaranya, Norwegia dikalahkan Serbia di babak play-off.

Pada laga lanjutan play-off Kualifikasi Piala Eropa 2020 jalur C yang digelar di Stadion Ullevaal, Oslo, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB, Norwegia menyerah 1-2 di tangan Serbia. Tim tuan rumah bahkan tertinggal satu gol lebih dulu.

Serbia membuka keran gol lewat aksi gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-82. Setelah itu Norwegia sempat menyamakan kedudukan berkat penalti Mathias Normann pada menit ke-88.

Laga akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Sialnya Norwegia justru kebobolan untuk kedua kalinya oleh Sergej Milinkovic-Savic menit ke-102.

Baca Juga: Jadwal Play-off Piala Eropa 2020: Tujuh Negara Berpeluang Catatkan Debut

Selepas gol tersebut, Norwegia seolah tak berkutik untuk membalas lagi. Alhasil tim tuan rumah kalah 1-2 dan gagal tampil ke partai final play-off jalur C.

Erling Haaland sendiri yang digadang-gadang jadi tumpuan lini depan Norwegia justru tak berkuting. Penyerang Borussia Dortmund itu bahkan hanya sesekali melesakkan tendangan ke gawang Serbia.

Sementara itu, Serbia akan berhadapan dengan Skotlandia, yang berhasil mengalahlan Israel lewat drama adu penalti. Pemenang laga ini langsung otomatis ke babak utama di Grup D, yang diisi oleh Inggris, Kroasia, dan Republik Ceko.

Serbia, yang terakhir kali tampil di Piala Eropa edisi 2000 saat masih mengusung nama Yugoslavia, bakal berperan sebagai tuan rumah partai final play-off jalur C. Laga itu akan digelar di Stadion Red Star, Belgrade, pada 12 November mendatang.

Sebaliknya, Skotlandia juga dituntut tampil lebih baik di final play-off nanti. Sebab mereka terakhir kali tampil di Piala Eropa pada 1996.

Baca Juga: Eintracht Hentikan Start Sempurna Hoffenheim, Dortmund Bantai Freiburg

Komentar