Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Bagus Kahfi saat memperkuat Timnas Garuda Select. [Dok. PSSI]

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengaku sudah mendengar kabar penyerang berbakat, Bagus Kahfi sudah pulih dari cedera. Namun, Shin rupanya tak ingin terburu-buru memanggil penyerang Barito Putera ke skuat Garuda Nusantara.

Seperti diketahui, Bagus mengalami cedera parah di bagian pergelangan kakinya pada Maret 2020, saat membela Timnas Garuda Select Jilid II.

Namun, kini kondisi penyerang berusia 18 tahun itu dilaporkan sudah membaik.

The Lewin Clinic, klinik di Inggris tempat Bagus menjalani perawatan, baru-baru ini memberikan kabar jika sang pemain sudah bisa berlatih di lapangan. Tentu, ini menjadi kabar bahagia bagi pecinta sepakbola Tanah Air.

Terkait pemanggilan Bagus ke skuat Timnas Indonesia U-19 sendiri, Shin Tae-yong mengaku lebih dahulu akan melakukan pengecekan ihwal kondisi striker berambut kribo itu.

Jika benar sudah bisa berlatih di lapangan, Shin Tae-yong baru akan memanggil yang bersangkutan.

"Untuk Bagus Kahfi, sejujurnya beberapa kali dengar juga tentang kondisi badan dia. Tetapi, harus kita cek ulang dengan dokter tim yang akan hubungi Bagus juga nanti," ungkap Shin Tae-yong di Hotel Fairmont, Jakarta.

Meski begitu, saudara kembar dari fullback Timnas U-19, Bagas Kaffa itu tidak akan serta merta langsung masuk ke skuat utama Timnas Indonesia U-19.

Sama seperti pemain lainnya, ada proses seleksi yang harus dilalui Bagus.

"Setelah itu, kalau bisa ikuti latihan, akan tetap diseleksi juga dan tetap dilihat kemampuannya," tuka Shin Tae-yong.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.