Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, kembali mengutarakan betapa pentingnya kompetisi untuk skuatnya. Ia pun berharap liga di Tanah Air bisa segera bergulir kembali.

Seperti diketahui, lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 2020 hingga kini belum jelas karena terkendala izin keramaian dari kepolisian di masa pandemi COVID-19 ini.

Sampai dengan saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) masih terus mengusahakan agar kompetisi bisa segera bergulir kembali.

Di sisi lain, Shin Tae-yong sendiri sedang mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Piala Asia U-19 yang rencananya bergulir awal tahun depan.

Selain itu, skuat Garuda Nusantara tengah dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Bagi Shin Tae-yong, adanya kompetisi akan sangat membantu perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-19. Terlebih, saat ini training camp (TC) di Kroasia telah selesai.

"Jadi saat masih di Kroasia, sudah dengar kompetisi akan bergulir kembali tapi batal. Jujur, kompetisi bergulir lebih baik untuk Timnas Indonesia U-19," tutur Shin Tae-yong di Hotel Fairmont, Jakarta.

"Untuk seleksi pemain baru tidak bisa memantau pemain di kompetisi karena belum bergulir. Ini tentu tidak ideal," tukas juru taktik asal Korea Selatan itu.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.