Bola / bola-indonesia
Rauhanda Riyantama
Internal Game Timnas Indonesia U-19, dengan kemenangan tim Garuda Merah arahan Nova Arianto [Dok PSSI].

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 nampaknya belum puas berburu pemain keturunan. Terkini, skuat besutan Shin Tae-yong itu telah mengantongi sembilan pemain lain yang siap dipanggil.

Dari sembilan nama tersebut dua di antaranya sudah memperkuat Timnas U-19 saat pemusatan latihan di Kroasia. Mereka adalah kakak beradik Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa.

Elkan Baggot dan Jack Brown yang dipanggil lebih dulu tak masuk dalam daftar sembilan nama tersebut. Artinya, masih ada tujuh pemain keturunan lain yang akan dijajal pada pemusatan latihan selanjutnya.

''Untuk pemain keturunan saat ini ada sembilan. Dari sembilan pemain itu dua diantaranya sudah ikut berlatih bersama kami sementara sisanya masih menunggu,'' ungkap Shin Tae-yong.

Namun Shin Tae-yong enggan membeberkan nama persis tujuh pemain keturunan tersebut. Sebab ia masih menunggu persetujuan dari PSSI.

''Kami tidak bisa membuka identitas mereka. Kalau sudah ada keputusan, kami dan PSSI pasti akan terbuka,'' imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Selain pemain keturunan, Shin Tae-yong juga akan memanggil nama-nama baru dari pemain lokal. Namun ia sulit memantau karena kompetisi belum bergulir.

''Saat TC selanjutnya ada nanti beberapa pemain baru yang kami panggil. Tapi kami masih sulit untuk memantau serta melakukan seleksi karena kompetisi yang belum bergulir,'' ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 kini dijadwalkan melakukan pemusatan latihan selanjutnya setelah pulang dari Kroasia. Rencananya mereka akan terbang ke Jepang atau Belanda.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.