Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland melakukan selebrasi usai membobol gawang FC Zenit pada laga Liga Champions 2020/2021 di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. [Martin Meissner / POOL / AFP]

Suara.com - Bomber haus gol Borussia Dortmund, Erling Haaland memang benar-benar moncer di pentas Liga Champions. Teranyar, penyerang internasional Norwegia itu menyumbang satu gol saat Dortmund menekuk tim raksasa Rusia, FC Zenit.

Gol telat Haaland serta satu gol Jadon Sancho via titik putih membawa Dortmund menang atas sang tamu dengan skor 2-0, pada laga matchday 2 Grup F Liga Champions 2020/2021 yang dihelat di Signal Iduna Park, Jerman, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Haaland sendiri mencetak gol pada menit ke-90+1. Menerima umpan dari Jude Bellingham, penyerang berusia 20 tahun itu kemudian merangsek ke kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Zenit, Mikhail Kerzhakov.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Haaland pun mengukir rekor bergengsi di ajang Liga Champions, sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak (12 gol) dalam 10 penampilan perdana di kompetisi antarklub paling elite Eropa itu.

Baca Juga: Cetak Hat-trick, Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

Eks striker RB Salzburg itu mematahkan rekor Harry Kane dan Sadio Mane, yang 'hanya' mampu mencetak sembilan gol dari 10 penampilan perdananya di Liga Champions.

Dengan usia yang masih sangat muda serta dengan asumsi karier yang masih sangat panjang, Haaland pun tentu memiliki kans besar untuk menjadi top skor sepanjang masa Liga Champions.

Saat ini, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo memuncaki daftar top skor sepanjang masa Liga Champions dengan torehan 130 gol sejauh ini.

Sementara di posisi kedua ada megabintang Barcelona, Lionel Messi dengan raihan 14 gol lebih sedikit ketimbang Ronaldo.

Baca Juga: Gunduli RB Leipzig di Old Trafford, Solskjaer Semringah Skuat MU Kompetitif

Komentar