Bola / bola-dunia
Rauhanda Riyantama
Ekspresi kekecewaan Lorenzo Insigne usai gagal cetak pelanti dan Napoli kalah dari Juventus. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Suara.com - Penyesalan mendalam dirasakan oleh Lorenzo Insigne usai gagal mengeksekusi penalti saat Napoli dikalahkan Juventus di Piala Super Italia. Ia pun terciduk menangis usai laga bubaran.

Laga Juventus vs Napoli pada final Piala Super Eropa di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Bianconeri dicetak oleh Cristiano Ronaldo (64') dan Alvaro Morata (90').

Napoli sebenarnya punya kesempatan menyamakan kedudukan saat masih tertinggal 1-0. Partenopei mendapat hadiah penalti setelah Dries Mertens dilanggar Weston McKennie pada menit ke-80.

Namun sayang, peluang emas tersebut disia-siakan karena Insigne yang maju jadi eksekutor penalti gagal menunaikan tugasnya. Hasil sepakannya justru melenceng jauh dari gawang meski kiper Juventus Wojciech Szczesny gagal menebak arah bola.

Baca Juga: Selalu Gugup, Anak Wakil Presiden Juventus Tak Berani Foto bareng Ronaldo

Usai laga bubaran, Insigne terciduk menangis di bangku pemain Napoli. Air matanya terlihat bercucuran yang menunjukkan kekecewaan mendalam karena gagal membawa timnya juara Piala Super Italia.

Lorenzo Insigne terciduk menangis usai Napoli kalah dari Juventus di Piala Super Italia. (Twitter/@Napolitando)
Kendati jadi biang kekalahan Napoli, pelatih Gennaro Gattuso enggan menyalahkan Insigne. Ia malah memberikan dukungan untuk pemainnya tersebut.

''Lorenzo tak seharusnya merasa bertanggung jawab. Siapa saja bisa gagal dalam penalti, saya yang pertama bertanggung jawab atas kekalahan ini,'' ujar Gattuso, dikutip dari Goal.

''Melihatnya menangis sunggu menyakitkan, dia bisa saja mencetak gol yang ke-100 dan memaksa laga lanjut ke perpanjangan waktu. Tapi ini semua bisa terjadi dalam sepakbola, bahkan Maradona dan Pele kadang juga gagal dalam penalti,'' imbuhnya.

Sementara itu, ini jadi kali keempat Napoli jadi runner-up Piala Super Italia. Hasil berbeda didapat Juventus, sebab mereka sukses meraih trofi untuk kesembilan kalinya.

Baca Juga: Kalahkan Napoli 2-0, Juventus Raih Piala Super Italia

Komentar