Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih timnas Vietnam Park Hang-Seo memberikan keterangan dalam konferensi pers di Sanur, Bali, Senin (14/10/2019), sebelum laga kedua tim di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10). (Michael Siahaan)

Suara.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo menunjukkan kewaspadaan saat menghadapi Timnas Indonesia karena sudah banyak perubahan di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Kedua kesebelasan akan saling berhadapan dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam.

Pak Hang-seo menyadari adanya perubahan di skuad Garuda. Dengan banyak mengandalkan pemain muda, Golden Star Warriors --julukan Vietnam-- disebutkannya patut waspada.

"Dibandingkan dengan skuad di pertemuan pertama, Indonesia banyak berubah. Mereka juga punya pelatih baru, banyak pemain baru. Dari skuad di pertemuan pertama, hanya satu orang. Sebelumnya juga punya pemain naturalisasi, sekarang tidak," kata Park Hang-seo dikutip dari media Vietnam, Bongdaplus, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: Hadapi Vietnam, Egy Sebut Timnas Indonesia Dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Park pun sudah menyaksikan sendiri perubahan yang terjadi di tim Merah Putih. Pelatih asal Korea Selatan itu menonton aksi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan saat menahan imbang Thailand 2-2, Kamis (3/6/2021) malam.

Meski begitu, Park menyebut Vietnam tidak mau kalah. Raihan poin sempurna akan memudahkan langkah Vietnam lolos dari Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Timnas Indonesia adalah tim muda dengan semangat juang yang tinggi. Baru-baru ini, di bawah bimbingan pelatih Shin, mereka menghadapi Thailand dengan pemain muda."

"Dengan dinamis dan determinasi Pelatih Shin melakukannya dengan baik, menjaga keseimbangan dan bertahan dengan baik," ucapnya.

"Pertandingan nanti, tim Vietnam harus menang, sehingga perlu menerapkan taktik yang tepat untuk mencapai hasil," pungkas pelatih yang sukses membawa Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019 tersebut.

Baca Juga: Indonesia vs Vietnam, Laga 2 Pelatih Asal Korea Selatan

Setelah melawan Vietnam dijadwalkan Timnas Indonesia bakal menghadapi laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra UEA. Partai kontra UEA akan tersaji pada 11 Juni mendatang.

Komentar