Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Reaksi Pemain Chelsea Emerson Palmieri usai pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa kontra Eintracht Frankfurt pada 9 Mei 2019 di Stamford Bridge. [AFP]

Suara.com - Full-back Chelsea, Emerson Palmieri dikabarkan tengah diincar Napoli. Jika negosiasi sukses, dia akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Luciano Spalletti.

Emerson Palmieri baru saja memperkuat Timnas Italia saat mengalahkan Wales 1-0 di matchday terakhir Grup A Euro 2020, Senin (21/6/2021). Dia tampil penuh dengan mengisi posisi full-back kiri.

Meski tampil cukup baik bersama Gli Azzurri, masa depan pemain 26 tahun itu di Chelsea masih jadi tanda tanya. Dia jarang bermain dan kontraknya akan berakhir musim depan.

Inter Milan telah dikaitkan dengan Palmieri dalam beberapa pekan terakhir, tetapi Napoli, menurut Il Corriere dello Sport, juga punya niatan merekrutnya.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A Euro 2020: Italia dan Wales ke 16 Besar, Swiss Menunggu

Pemain kelahiran Santos, Brasil itu mungkin akan memikirkan tawaran Napoli untuk bisa bereuni dengan Luciano Spalletti yang belum lama ditunjuk menggantikan Gennaro Gattuso.

Palmieri dan Luciano Spalletti sempat bekerja sama di AS Roma antara Januari 2016 hingga Mei 2017 lalu.

Bek AS Roma asal Brasil Emerson Palmieri. Filippo MONTEFORTE / AFP

Meski punya Spalletti sebagai 'alat' menggoda Palmieri hengkang, besaran gaji sang pemain kemungkinan akan jadi kendala sukses tidaknya negosiasi ini.

Emerson Palmieri memiliki gaji 4 juta euro pertahun di Chelsea, dan angka itu sedikit terlalu besar bagi Napoli yang musim depan tidak lolos ke Liga Champions 2021-2022.

Partenopei --julukan Napoli-- berharap bisa menemukan kesepakatan dengan Chelsea, karena mereka telah mengidentifikasi Emerson sebagai yang paling cocok di Stadio Diego Maradona.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam Grup A Euro 2020: Italia Sempurna, Swiss Menanti Keajaiban

Komentar