Bola / bola-dunia
Rauhanda Riyantama
Eric Abidal (Instagram)

Suara.com - Kehidupan para pesepak bola di luar lapangan ternyata punya sisi menarik. Termasuk soal agama yang dianut juga menarik dibahas.

Untuk Indonesia, mayoritas pemain beragama Islam. Hal ini mengacu pada fakta bahwa Tanah Air merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk mayoritas muslim terbanyak di dunia.

Lain halnya dengan negara-negara Eropa yang mayoritas penduduknya beragama Katolik dan Kristen. Maka tidak mengherankan jika banyak pesepak bola top dunia dari Eropa menganut ajaran agama tersebut.

Namun, beberapa pesepak bola yang menganut dua keyakinan tersebut pernah memilih menjadi mualaf. Berikut deretan pesepak bola top dunia yang menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

Baca Juga: Nama-nama Unik Pesepak Bola, Ada Merek Minuman Indonesia

1. Franck Ribery (Prancis)

Mantan pemain Bayern Munich Franck Ribery telah resmi bergabung dengan Fiorentina. Christof STACHE / AFP

Pecinta sepak bola siapa yang tak kenal Franck Ribery? Pemain berkebangsaan Prancis ini dikenal akan sepak terjangnya saat berseragam Bayern Munchen.

Pemain yang musim lalu membela Fiorentina ini ternyata seorang Muslim. Namun, ia baru menjadi Muslim pada tahun 2002 lalu saat Ribery masih remaja.

Ribery menyebut keputusannya menjadi Mualaf tak lepas karena sosok sang istri yang bernama Wahiba. Karena menjadi Mualaf, ia pun mengubah nama menjadi Bilal.

2. Eric Abidal (Barcelona)

Baca Juga: Mualaf, Bocah Kelas 3 SD di Riau Ini Ungkap Alasan Masuk Islam

Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal. (Lluis Gene/AFP)

Masih dari Prancis, ada nama Eric Abidal yang juga memilih berpindah keyakinan dari Kristen menjadi Islam.

Komentar

terkini