Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen (tengah) dievakuasi setelah kolaps di tengah lapangan pada laga Grup B Euro 2020 kontra Finlandia di Parken Stadium, Kopenhagen, 12 Juni 2021 lalu. [Friedemann Vogel / AFP / POOL]

Suara.com - Badan Sepakbola Eropa (UEFA) mengundang pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen dan paramedis yang merawatnya saat terkena serangan jantung untuk menghadiri laga final Euro 2020 di Stadion Wembley, Londonm Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Playmaker Denmark itu tumbang di depan para pendukung yang terkejut dan pemirsa televisi seluruh dunia saat pertandingan pertamanya di Euro 2020.

UEFA mengungkapkan Eriksen, istrinya dan enam paramedis telah diundang menyaksikan laga final Euro 2020, namun belum ada konfirmasi dari pemain Inter Milan itu apakah dia akan menghadirinya.

Salah satu dari paramedis itu, Peder Ersgaard, mengaku tersanjung menerima undangan VIP alias undangan tamu kehormatan dari bos UEFA, Aleksander Ceferin.

Baca Juga: Semifinal Euro 2020: Susunan Pemain Italia vs Spanyol dan Link Live Streaming

"Saya senang, seperti anak saat Natal," kata Ersgaard kepada majalah Fagbladet FOA.

"Saya bangga sekali kepada upaya-upaya saya, tapi juga kepada seluruh tim. Ini bukan upaya seorang saja," tambahnya.

Eriksen tumbang di lapangan Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark pada babak pertama laga fase grup Euro 2020 melawan Finlandia dan matanya terlihat nanar di depan kamera TV.

CPR digunakan dan jantungnya mendapatkan alat bantu ketika para pemain memagari paramedis.

Eriksen kini tengah memulihkan diri di rumah. Sementara agen sang pemain tidak bisa diminati komentar mengenai hal tersebut lewat telepon.

Baca Juga: Semifinal Euro 2020: Aturan COVID-19 Cegah Suporter Denmark Hadir di Wembley

Awalnya terguncang namun kemudian terinspirasi oleh emosi tumbangnya Eriksen, Timnas Denmark sendiri akhirnya secara luar biasa mampu menembus semifinal Euro 2020.

Denmark akan menghadapi Inggris di Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB untuk memperebutkan satu tempat ke partai puncak.

"Saya berharap menyaksikan Denmark melawan Italia di final nanti. Itu akan sungguh hebat. Bayangkan saja seandainya mereka juara Eropa," tukas Ersgaard.

[Antara]

Komentar