Bola / liga-inggris
Rully Fauzi
Logo Liverpool di Stadion Anfield. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Striker legendaris Liverpool, Robbie Fowler gusar melihat mantan timnya yang masih pasif di bursa transfer musim panas ini, padahal pekan pembuka Liga Inggris 2021/2022 siap bergulir kurang dari sepekan lagi.

Liverpool menatap partai tandang kontra Norwich City, yang akan digelar Sabtu (14/8/2021) nanti di pekan perdana musim anyar Liga Inggris, dengan baru merekrut satu pemain di jendela transfer.

Pemain tersebut adalah bek tengah asal Prancis, Ibrahima Konate (22) yang direkrut dari klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig dengan banderol 40 juta euro.

Fowler pun menyayangkan hal ini. Menurutnya, Liverpool wajib segera mendatangkan setidaknya satu pemain top jika The Reds memang ingin bersaing di jalur juara Liga Inggris musim ini bersama tim-tim elite macam Manchester City, Chelsea, hingga Manchester United. 

Baca Juga: Liverpool Tantang Norwich di Laga Pembuka Liga Inggris, Robertson Dipastikan Absen

"Saya tahu Liverpool sedang berkonsentrasi keras untuk mengamankan pemain bintang mereka dengan kontrak panjang. Saya juga tahu finansial mereka sedikit-banyak terdampak di masa pandemi (COVID-19) ini," ucap Fowler seperti dilansir The Mirror, Selasa (10/8/2021). 

"Namun, saya akan sangat terkejut jika mereka tidak membuat perekrutan besar sebelum jendela transfer ditutup. Ini sudah amat jelas, di saat para rival aktif belanja pemain untuk memperkuat skuad mereka, bahwa Liverpool tidak bisa hanya pasif seperti ini," sambungnya.

"Sudah jelas bahwa mereka setidaknya harus memboyong setidaknya satu pemain bintang, satu pemain top ke skuad mereka di musim panas ini. Itu minimal!" koar sosok idola publik Anfield di era 90-an itu.

Mantan penyerang Liverpool, Robbie Fowler. [AFP]

"Yang jadi masalah, pekan perdana Liga Inggris akan dihelat akhir pekan ini. Kalaupun pemain baru itu datang, dia akan perlu waktu untuk adaptasi, untuk membuat dirinya siap, untuk membuatnya menyatu dengan tim. Pemain tersebut tak akan langsung siap. Ini yang membuat saya gusar," kata Fowler.

Fowler sendiri mengakui jika Ibrahima Konate adalah bek yang berkualitas.

Baca Juga: Donnarumma Indikasikan Transfer Lionel Messi ke PSG Hampir Tuntas

Akan tetapi, Fowler mendesak Liverpool membeli pemain baru di pos lainnya. Lebih spesifiknya, pemain di sektor gelandang untuk menggantikan Georginio Wijnaldum.

Komentar