Bola / liga-inggris
Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Suara.com - Jose Mourinho mendapatkan hasil manis dalam debutnya di laga pembuka Serie A Italia bersama AS Roma. Mourinho berhasil membawa AS Roma mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-1.

AS Roma menjamu Fiorentina pada pekan pertama Serie A Italia, Senin (23/8/2021) dini hari WIB di Stadio Olimpico. Pertandingan pertama Mourinho di laga resmi bersama AS Roma berakhir memuaskan.

AS Roma berhasil meraih kemenangan 3-1 dari Fiorentina. AS Roma unggul lewat brace Jordan Veretout dan sumbangan satu gol Henrikh Mkhitaryan. Sedangkan Fiorentina hanya membalasnya melalui Nikola Milenkovic.

Tak hanya membantu AS Roma meraih kemenangan, Mourinho juga menjadi sorotan karena berulah menjaili pemain lawan. Momen ini terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-30 dan AS Roma sudah unggul satu gol.

Baca Juga: JIS Diprioritaskan untuk Persija, Timnas Indonesia Harus Mengalah

Dari video yang beredar, Mourinho seperti nge-prank pemain Fiorentina yang bernama Nicolas Gonzales. Sebab di tengah jalannya pertandingan, bola bergulir ke arah Mourinho yang berdiri di area pelatih.

Lantas, Mourinho menunjukkan gestur seakan menangkap bola dan diberikan kepada Gonzales. Namun, Mourinho malah membiarkan bola itu lewat dan Gonzales terpaksa mengejarnya semakin jauh.

Dalam video tersebut, Gonzales yang diusili Mourinho tersebut hanya tersenyum. Sedangkan Mourinho kemudian memberikan jempol ke arahnya.

Sementara itu, laga AS Roma vs Fiorentina ini juga terbilang keras. Pasalnya, pemain dari masing-masing klub mendapatkan kartu merah.

Pemain Fiorentina, Bartlomiej Dragowski diganjar kartu merah pada menit ke-17. Kemudian bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo juga diusir dari lapangan pada menit ke-52.

Baca Juga: PSSI: TC Timnas Indonesia Kemungkinan Digelar di Jakarta International Stadium

Pertandingan ini juga menjadi ajang pembuktian bagi striker terbuang Chelsea, Tammy Abraham. Dalam laga debutnya, Abraham berhasil tampil apik dan mendapatkan apresiasi dari fans Roma karena menyumbangkan dua assists.

Komentar