Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya dengan rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris menghadapi Newcastle di Old Trafford di Manchester, pada 11 September 2021. Oli SCARFF / AFP

Suara.com - Cristiano Ronaldo melakukan debut keduanya kalinya di Manchester United dengan luar biasa. Bagaimana tidak, dia berhasil membawa timnya menang dan mencetak dua gol.

Sementara Erling Haaland membawa Borussia Dortmund memenangi pertarungan tujuh gol kontra Bayer Leverkusen yang berakhir dengan skor 4-3 dalam laga pekan keempat Liga Jerman di Stadion BayArena, Sabtu (11/9/2021).

Berikut lima berita sepak bola hits dan menarik di kanal bola Suara.com, sepanjang Minggu (12/9/2021) yang kami rangkum di bawah ini:

1. Warganet Baper Lihat Ekspresi Ibu dan Sir Alex Ferguson usai Ronaldo Cetak Gol Debut

Baca Juga: Sebut Cedera Harvey Elliott Parah, Klopp: Dia Amat Kesakitan

Ekspresi Ibu Cristiano Ronaldo Hingga Sir Alex Ferguson saat CR7 berhasil mencetak gol pada laga pertamanya bersama Manchester United. [Instagram/@faktabola

Cristiano Ronaldo melakukan debut keduanya kalinya di Manchester United dengan luar biasa. Bagaimana tidak, dia berhasil membawa timnya menang dan mencetak dua gol. 

Dalam pertandingan kandang melawan Newcastle, Manchester United langsung menurunkan bintang utama mereka Cristiano Ronaldo. Selain itu, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga menurunkan Raphael Varane dan Jadon Sacho di menit awal. 

Baca selengkapnya

2. Bantu Dortmund Kalahkan Bayer Leverkusen, Erling Haaland: Alhamdulillah

Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Daniel ROLAND / AFP]

Erling Haaland membawa Borussia Dortmund memenangi pertarungan tujuh gol kontra Bayer Leverkusen yang berakhir dengan skor 4-3 dalam laga pekan keempat Liga Jerman di Stadion BayArena, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga: Terungkap! Karena Sosok Ini Ganjar Pranowo Jadi Fans Manchester United

Haaland mencetak gol pertama dan terakhir Dortmund yang sempat tiga kali tertinggal dari tuan rumah sepanjang laga akibat gol-gol Florian Wirtz, Patrik Schick dan Moussa Diaby.

Baca selengkapnya

3. Intip Kenangan Jesse Lingard dan Cristiano Ronaldo, Mimpi Akhirnya Terwujud!

Jesse Lingard, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba merayakan gol usai laga MU vs Newscastle United. (AFP/Oli Scarff)

Pertandingan Manchenster United vs Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2021 menjadi momen berharga bagi Jesse Lingard. Sebab, mimpi lamanya akhirnya menjadi kenyataan.

Laga tersebut sebelumnya dinanti-nantikan sebagai debut kedua Cristiano Ronaldo setelah kembali bergabung ke Setan Merah. Rupanya, ini juga menjadi momen tak terlupakan bagi Jesse  Lingard.

Baca selengkapnya

4. Nick Kuipers dan Mohammed Rashid Jadi Tumbal Kemenangan Persib atas Persita

Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid (kiri) melakukan tos dengan striker Wander Luiz pada laga Liga 1 2021-2022 melawan Persita Tangerang di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bek Nick Kuipers dan gelandang Mohammed Rashid menjadi tumbal kemenangan Persib Bandung yang menundukkan Persita Tangerang 2-1 dalam laga pekan kedua Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam.

Kuipers harus meninggalkan lapangan lebih awal pada menit ke-53 setelah berbenturan dengan lawan, dan ia ditarik keluar digantikan Ahmad Jufriyanto sembari terlihat memegangi kakinya.

Baca selengkapnya

5. Klasemen Liga Inggris usai Manchester United Pesta Gol atas Newcastle

Striker Manchester United Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya dengan rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris menghadapi Newcastle di Old Trafford di Manchester, pada 11 September 2021.Oli SCARFF / AFP

Manchester United sukses menaklukkan Newcastle United 4-1 di pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021). Kemenangan ini membuat Setan Merah duduk manis di pucuk klasemen sementara.

Pada laga di Old Trafford tersebut, Ronaldo menyumbangkan dua gol dan dua gol lainnya masing masing dicetak oleh Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Sedangkan satu gol hiburan Newcastle dicetak J. Manquillo.

Baca selengkapnya

Komentar