Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Gelandang jangkar Chelsea, N'Golo Kante. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengkonfirmasi timnya tidak akan diperkuat oleh gelandang jangkar NGolo Kante dan winger Christian Pulisic saat menjamu juara Rusia, Zenit Saint Petersburg dalam laga matchday 1 Grup H Liga Champions 2021/2022 di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Pulisic belum bergabung kembali dalam sesi latihan Chelsea setelah mengalami cedera engkel saat membela Timnas Amerika Serikat dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF.

"Christian tidak berlatih dengan kami hari ini," kata Tuchel dalam jumpa pers jelang laga Chelsea vs Zenit, seperti dilansir laman resmi Chelsea , Senin (14/9/2021).

"Kami sudah mengatakan akan menunggu dia kembali dari jeda internasional, dan memberinya periode 10 hari serta pemulihan sebelum kembali ke lapangan. Dia masih dalam proses pemulihan dan sesi latihan individual, jadi dia belum siap," sambung eks pelatih Borussia Dortmund dan PSG itu.

Baca Juga: Liverpool vs AC Milan: Mohamed Salah Momok Paling Menakutkan buat Rossoneri

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [PAUL ELLIS / AFP]

Tuchel juga mengaku belum mau mengambil risiko terburu-buru memainkan N'Golo Kante, setelah ia kembali dari Timnas Prancis dalam keadaan cedera, dan juga absen saat Chelsea mengalahkan Aston Villa 3-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge akhir pekan lalu.

"N'Golo sudah dua kali mengikuti sesi latihan tim, tetapi pertandingan Liga Champions ini rasanya terlalu dini baginya untuk kembali," kata Tuchel. 

Gelandang bertenaga kuda itu diharapkan sudah cukup pulih saat Chelsea bertandang ke markas Tottenham Hotspur akhir pekan nanti dalam lanjutan liga domestik.

Sementara itu sejumlah pemain pelapi Chelsea seperti Malang Sarr, Ruben Loftus-Cheek dan Ross Barkley berpotensi mendapat kesempatan bermain dari Tuchel, setelah dikonfirmasi masuk dalam skuad pertandingan kontra Zenit besok.

Chelsea mengawali perjuangan mereka mempertahankan gelar juara Liga Champions menghadapi Zenit di Grup H, di mana mereka juga tergabung dengan tim raksasa Italia, Juventus serta jagoan Swedia, Malmo FF. 

Baca Juga: Bicara Kans Juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo: Skuad MU Harus Dewasa

Komentar