Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Gelandang Liverpool, Naby Keita berebut bola dengan bek AC Milan Davide Calabria dalam laga pekan pertama Grup B Liga Champions antara Liverpool vs AC Milan di Anfield, Inggris pada 15 September 2021. [AFP]

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Rabu hingga Kamis (16/9/2021) dini hari WIB menyajikan delapan pertandingan dari matchday pertama babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022.

Dua raksasa Inggris, Liverpool dan Manchester City berhasil menang dengan skor besar. Sementara Paris Saint-Germain (PSG) melempem di markas Club Brugge.

Liverpool keluar sebagai pemenang dalam laga sengit kontra AC Milan di matchday pertama Grup B.

Bermain di Stadion Anfield, Liverpool dan Milan sama-sama memberi perlawanan sengit, sebelum akhirnya The Reds keluar sebagai menenang dengan skor 3-2.

Baca Juga: Minim Peluang, Atletico Madrid vs Porto Berakhir Imbang

Kemenangan ini membawa Liverpool ke puncak klasemen dengan koleksi tiga poin, unggul dua poin dari Atletico dan Porto yang sama-sama mengemas satu poin pasca bermain imbang.

Sementara AC Milan untuk sementara terbenam di dasar klasemen Grup B, tanpa mengoleksi satu poin pun dan memiliki selisih gol -1.

Gelandang Manchester City, Jack Grealish (kedua dari kanan) berlari untuk merayakan gol keempat timnya dalam matchday pertama Grup A Liga Champions antara Manchester City vs RB Leipzig di Stadion Etihad, pada 15 September, 2021.Oli SCARFF / AFP.

Di laga lain, Manchester City mendapat perlawanan sengit dari tamunya, RB Leipzig saat memainkan matchday pertama Grup A.

Dalam pertandingan di Stadion Etihad, Manchester City pada akhirnya menang 6-3 setelah beberapa kali saling membalas gol dengan lawannya.

Enam gol Manchester City dicetak Nathan Ake (16'), Nordi Mukiele (28' OG), Riyad Mahrez (45+2'), Jack Grealish (56'), Joao Cancelo (75'), serta Gabriel Jesus (85').

Baca Juga: Inter vs Madrid: Gol Telat Rodrygo Goes Menangkan Los Blancos

Sementara RB Leipzig cuma mampu membalas tiga gol lewat hattrick yang diciptakan Christopher Nkunku. Tiga golnya lahir pada menit 42', 51', dan 73'.

Kemenangan ini membuat Manchester City memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin. Sementara RB Leipzig duduk di dasar klasemen.

Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi (tengah) mencoba melewati bek Club Brugge Eder Balanta dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Brugge, Belgia, Rabu (15/9/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW.

Sementara dari pertandingan Grup A lainnya, Paris Saint-Germain tampil melempem saat bertandang ke markas Club Brugge.

Tampil dengan kekuatan penuh di mana pelatih Mauricio Pochettino menurunkan trisula Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe sejak menit awal, PSG pada akhirnya cuma bermain imbang 1-1.

PSG malah hanya bisa melepaskan sembilan percobaan tembakan, salah satunya berbuah gol yang dicetak Ander Herrera tetapi tuan rumah melunasinya melalui Hans Vanaken.

Brugge sendiri sukses memaksimalkan ruang di antara pemain PSG untuk menciptakan ancamannya sendiri, terbukti dengan 16 percobaan tembakan yang mereka lepaskan tujuh di antaranya menemui sasaran, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil ini membuat PSG untuk sementara duduk di peringkat kedua Grup A di bawah Manchester City. Mereka dan Brugge sama-sama berbagi satu poin.

Berikut hasil bola tadi malam, Liga Champions 2021/2022, Rabu hingga Kamis (16/9/2021) dini hari WIB:

Grup A
Club Brugge vs PSG (1-1)
Manchester City vs RB Leipzig (6-3)

Grup B
Atletico Madrid vs Porto (0-0)
Liverpool vs Milan (3-2)

Grup C
Besiktas vs Borussia Dortmund (1-2)
Sporting vs Ajax (1-5)

Grup D
Sheriff Triaspol vs Shakthar Donetsk (2-0)
Inter vs Madrid (0-1)

Komentar