Bola / liga-inggris
Reky Kalumata
Aksi striker Chelsea, Timo Werner melepaskan tendangan ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pra musim yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2. (Foto: AFP)

Suara.com - Bayern Munich dan Borussia Dortmund dilaporkan mengincar pemain penyerang Chelsea Timo Werner, tetapi Manajer Chelsea Thomas Tuchel tidak boleh terpengaruh oleh minimnya gol penyerang asal Jerman itu.

Ketika Thomas Tuchel dan Marina Granovskaia merenungkan masa depan Timo Werner, mereka harus melihat kontribusinya secara keseluruhan daripada rekor gol rata-ratanya.

Melansir dari Mirror, Selasa (21/9/2021), Pemain asal Jerman itu didatangkan dengan harga 47 juta pound sterling dari RB Leipzig ke Chelsea saat The Blues menghabiskan 222 juta pound sterling musim panas lalu.

Setelah awal yang positif, performa Werner justru kurang baik di Chelsea dan pemain berusia 25 tahun tersebut mencetak lebih banyak gol yang dianulir daripada yang sah.

Baca Juga: Masa Depannya di Barcelona Dipertanyakan, Ronald Koeman Tak Ambil Pusing

Dia telah diberi banyak peluang, tidak hanya oleh Frank Lampard, tetapi juga oleh Tuchel selama 15 bulan masa tinggalnya bersama The Blues.

Dengan minat dari raksasa Bundesliga Bayern Munich dan Borussia Dortmund, Tuchel dan Granovskaia bisa saja dihadapkan dengan keputusan mempertahankan atau yang sebaliknya pada Werner.

Striker bernomor punggung 11 tersebut telah lebih dari membuktikan dan membenarkan nilainya melalui kemampuannya untuk meregangkan pertahanan dan memberikan ruang bagi rekan satu timnya untuk dimanfaatkan.

Pergerakan Werner mungkin tidak dihargai sebagai assist seperti sliding pass Mason Mount ke Havertz, tetapi kontribusi pemain Jerman itu sama pentingnya.

Rekor mencetak golnya mungkin tidak mendekati musim terakhirnya yang luar biasa bersama RB Leipzig di mana ia mencetak 28 gol dalam 34 penampilan, tetapi kontribusinya untuk The Blues sangat penting.

Baca Juga: Tottenham Dibantai Chelsea, Nuno Espirito Santo: Banyak Masalah yang Harus Diselesaikan

Sementara Borussia Dortmund dan Bayern Munich dilaporkan melihat striker Chelsea tersebut sebagai pengganti potensial untuk Erling Haaland (Dortmund) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Outlet Jerman SPORT1 mengatakan ada kemungkinan 70 persen bisa Werner bersatu kembali dengan mantan manajernya Julian Nagelsmann di Bayern.

Sementara rekor enam golnya musim lalu sedikit dibandingkan dengan statistik Bundesliganya, Werner memiliki lebih dari sekadar membawa bobotnya dengan kontribusinya yang lain.

Penulis: Jacinta Aura Maharani

Komentar