Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski menggiring bola di laga kontra VfB Stuttgart dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (20/3/2021). [AFP]

Suara.com - Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski akhirnya berhenti mencetak gol. Fenomena ganjil itu terjadi saat Bayern Munich mengalahkan Greuther Fuerth 3-1 di Bundesliga Jerman, Sabtu (25/9/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Sportpark Ronhof, tiga gol Bayern Munich dicetak Thomas Muller (10'), Joshua Kimmich (31'), dan gol bunuh diri Sebastian Griesbeck (68').

Sementara tim tuan rumah mencetak satu gol hiburan lewat Cedric Itten yang memanfaatkan assist Timothy Tillman pada menit ke-88.

Melansir APnews, Sabtu (25/9/2021), ini jadi kali pertama Robert Lewandowski tidak mencetak gol untuk Bayern Munich setelah selalu melakukannya dalam 19 laga terakhir.

Baca Juga: Minim Gol di Chelsea, Timo Werner Justru Diincar Dua Klub Raksasa Jerman

Kondisi itu membuat Lewandowski --yang mencetak gol dalam 15 laga Bundesliga beruntun-- gagal menyamai rekor legenda klub, Gerd Muller (16 laga).

Sebanyak 19 pertandingan Lewandowski termasuk pertandingan di liga, piala dan Liga Champions dengan hasil imbang 3-3 dengan Arminia Bielefeld pada 15 Februari lalu.

Lewandowski sejatinya memiliki peluang besar untuk terus mempertajam rekornya. Namun, striker Polandia itu kurang beruntung di mana tendangannya cuma mengenai mistar gawang pada menit ke-40.

Terlepas dari kegagalan mencetak gol kontra Greuther Fuerth, Robert Lewandowski saat ini masih memimpin daftar top skor Bundesliga dengan tujuh gol.

Perolehan golnya sama dengan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, tetapi unggul tiga gol dari Anthony Modeste (FC Koln).

Baca Juga: Masa Depannya di Barcelona Dipertanyakan, Ronald Koeman Tak Ambil Pusing

Komentar