Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Suara.com - Robert Lewandowski buka suara usai merebut penghargaan Sepatu Emas Eropa. Penyerang veteran asal Polandia itu pun menyebut dirinya "tak perlu membuktikan diri di liga lain" setelah menerima penghargaan individual elite tersebut.

Lewandowski memang tampil fenomenal sepanjang musim 2020/2021 lalu. Striker 34 tahun itu bisa membuat 48 gol untuk Bayern di lintas ajang,

Rinciannya, 41 gol di Bundesliga Jerman, 5 di Liga Champions, dan 2 di ajang Piala Dunia Antarklub.

Raihan golnya di Bundesliga sendiri membuat Lewandowski menyabet gelar Sepatu Emas Eropa. Golnya menjadi yang terbanyak ketimbang pemain lain di Eropa.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Piala Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia

Lewandowksi mengungguli Cristiano Ronaldo, yang bikin 29 gol di Liga Italia, kemudian Harry Kane dengan 23 gol Liga Inggris, serta Lionel Messi yang bikin 30 gol di Liga Spanyol.

Setelah menerima penghargaan tersebut hari ini, Lewandowski langsung menyebut dirinya "Lewangoldski", dengan namanya diberi kata gold alias emas.

"Hari ini, kalian bisa memanggilku Robert LewanGOLDski. Terima kasih atas dukungannya," tulis Lewandowski di Instagram pribadinya.

"Orang bilang saya tak bermain di liga Inggris, Spanyol atau Italia. Tapi, saya pikir saya tak perlu membuktikan diri di liga lain," ujar sang striker seperti dimuat Tribal Football.

"Saya bisa bersaing dengan tim terbaik dari liga lain lewat Liga Champions. Saya 100 persen fokus ke Bayern, tak memikirkan hal selain tim saya," sambung eks penyerang Borussia Dortmund itu.

Baca Juga: Bayern Munich Mengamuk di Allianz Arena, Pesta Tujuh Gol ke Gawang Bochum

Lewandowski pun yakin dirinya masih bisa terus bermain di level tertinggi untuk waktu yang lama.

"Saya masih di sini - dan untuk waktu yang lama. Usia hanyalah angka. Saya merasa sangat baik, dengan statistik terbaik yang pernah saya torehkan. Saya tahu, dengan tubuh saya, saya bisa bermain di level tertinggi sampai bertahun-tahun lagi. Saya bak anggur yang semoga bisa semakin baik," sesumbarnya.

Komentar