Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Striker Brighton, Neal Maupay (tengah) mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-95 dalam pertandingan pekan keenam Liga Inggris antara Crystal Palace vs Brighton and Hove Albion di Selhurst Park, London selatan pada 27 September 2021. Adrian DENNIS / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Senin hingga Selasa (28/9/2021) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari kompetisi klub Eropa seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Dari Liga Inggris, duel Crystal Palace vs Brighton menjadi penutup dari rangkaian pekan keenam. Laga di Selhurst Park itu berakhir imbang 1-1.

Crystal Palace unggul lebih dulu lewat penalti Wilfried Zaha pada menit 45+2. Namun keunggulan mereka sirna setelah Brighton mencetak gol telat penyama kedudukan lewat Neal Maupay pada menit 90+5'.

Tambahan satu poin membuat Brighton kehilangan kesempatan untuk menyalip Manchester United dan Everton di posisi lima besar.

Baca Juga: Arsenal Hantam Tottenham, Arteta: Menang Derby Selalu Dua Kali Lebih Manis

Mereka kini tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 13 poin, atau hanya terpaut satu poin dari Liverpool selaku pemuncak klasemen.

Sementara Crystal Palace masih tak beranjak dari papan bawah. Tim asuhan Patrick Vieira ini untuk sementara duduk di peringkat 15 dengan koleksi enam poin.

Dari Liga Spanyol, Celta Vigo berhasil mengalahkan Granada dalam laga yang menjadi penutup matchday pekan ketujuh.

Celta Vigo meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol Denis Suarez pada menit 90+4'. Mereka sejatinya punya peluang menang lebih besar jika tendangan penalti Iago Aspas pada menit 73' berhasil masuk ke gawang.

Tambahan tiga angka membuat Celta Vigo untuk sementara duduk di peringkat ke-13 dengan koleksi tujuh poin. Sementara kekalahan membuat Granada masuk zona degradasi tepatnya di peringkat ke-18 dengan tiga poin.

Baca Juga: Tottenham Dipermalukan di Derby London Utara, Nuno Santo: Sungguh Hari yang Berat

Dari Liga Italia, Venezia vs Torino berakhir imbang 1-1. Torino mencetak gol lebih dulu lewat Josip Brekalo sebelum disamakan oleh penalti Mattia Aramu.

Komentar