Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat managers meeting jelang seri 2 Liga 1 2021/2022 (dok. PT LIB).

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan seri 2 Liga 1 2021/2022 berlangsung di beberapa kota yang ada di Jawa Tengan dan Yogyakarta. Adapun seri kedua akan dimainkan pertandingan pekan ketujuh hingga 11.

Rencananya, seri kedua dimulai pada 15 Oktober mendatang. Terkait hal itu, PT LIB mengadakan managers meeting secara virtual, Rabu (29/9/2021) siang.

Hadir dalam acara itu yakni Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria, dan Direktur Bisnis Rudy Kangdra.

Hadir juga manajer dan perwakilan tim-tim Liga 1 2021/2022 dalam acara ini. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh LIB kepada klub peserta.

Baca Juga: Pelatih Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain, Salah Satunya Muhammad Rifad dari Borneo FC

"Kami menjelaskan beberapa alasan yang menguatkan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 sesuai rencana di awal bahwa seri 2 digelar di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta," kata Sudjarno dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (29/9/2021).

"Pertimbangan yang kami informasikan seperti kesiapan kondisi daerah dari aspek PPKM maupun keamanan di masing-masing wilayah," jelas Sudjarno.

Sudjarno juga menjelaskan teknis pergantian venue yang akan dipersiapkan LIB dan apa saja yang harus dilakukan oleh klub. Terutama terkait transportasi dan akomodasi selama di kota tempat dilangsungkannya pertandingan.

PT LIB juga menyampaikan catatan statistik yang berkaitan dengan jalannya kompetisi sampai dengan pekan kelima Liga 1 2021/2022.

Banyak hal yang disampaikan seperti jumlah tes PCR dan antigen, jumlah total kartu kuning dan merah, hingga kasus-kasus dalam pertandingan yang sudah masuk ke meja komdis.

Baca Juga: Pecundangi Persipura, Arema FC Petik Kemenangan Perdana di Liga 1 2021

Di luar itu, klub-klub Liga 1 2021/2022 juga memberikan usulan dan saran terkait penyelenggaraan pertandingan untuk seri berikutnya.

"Terima kasih atas semua masukan dan responnya dari klub-klub. Semua akan kami jadikan untuk perbaikan di penyelenggaraan kompetisi pada setiap seri berikutnya," ujar Yunus Nusi, selaku Sekjen PSSI.

Komentar

terkini