Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (11/9/2021). [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Cristiano Ronaldo memuji reaksi para pendukung di dalam Old Trafford karena membuat Manchester United melewati batas melawan Villarreal.

Diberitakan sebelumnya, Manchester United meraih kemenangan perdana di Grup F Liga Champions, Kamis (30/9/2021).

Menjamu Villarreal di Old Trafford, Manchester United berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 meski sempat tertinggal lebih dulu.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Anthony Devlin / AFP.

Villarreal memecah kebuntuan di menit 53 lewat aksi Paco Alcacer. Namun keunggulan tim tamu tidak bertahan lama, tujuh menit berselang tuan rumah berhasil menyeimbang papan skor menjadi 1-1 lewat gol Alex Telles yang meneruskan umpan Bruno Fernandes.

Baca Juga: Alasan Cristiano Ronaldo Tak Ditunjuk Jadi Kapten Manchester United

Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit 90+5 untuk mengunci kemenangan 2-1 Manchester United atas Villarreal.

“Terkadang para pemain, kami mencoba melakukan pekerjaan kami, bermain bagus dan mencetak gol... tetapi terkadang itu tidak mungkin," kata Ronaldo dalam wawancaranya bersama MUTV.

“Fans memiliki peran ini juga ketika tim berada dalam momen sulit, mereka perlu mendorong kami. Inilah sebabnya saya mengatakan dan bertanya kepada mereka apakah mereka bisa melakukan itu."

“Fans memberi kami motivasi untuk terus maju dan terus berlari dan tetap percaya. Jadi, hari ini, itulah yang kami rasakan."

"Kami sangat senang. Kemenangan yang sangat penting dan kami berada di jalur yang bagus sekarang.”

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Everton di Liga Inggris, 2 Oktober 2021

Ronaldo juga mengukir rekor baru di laga kontra Villarreal. Di laga itu Ronaldo tercatat telah melakoni 178 penampilan di Liga Champions, mengungguli mantan rekannya di Real Madrid Iker Casillas.

Gol ke gawang Villarreal juga menjadi gol ke-12 Ronaldo yang dicetak di atas menit ke-90 di ajang Liga Champions.

"Luar biasa! Babak lain, babak indah lainnya, jadi saya sangat senang mencetak gol kemenangan dan cara saya melakukannya."

“Penampilan terbanyak dalam sejarah dan mencetak gol. Malam yang luar biasa. Saya harus menyebutkan sikap tim yang merupakan [hal] terpenting di sini."

Komentar