Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Gelandang serang Manchester United, Donny van de Beek. [PAUL ELLIS / AFP]

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer paham rasa frustasi Donny van de Beek. Namun, dia meminta sang pemain bersabar dan tidak banyak mengeluh.

Emosi Donny van de Beek 'meledak' setelah dibiarkan Ole Gunnar Solskjaer di bangku cadangan dalam kemenangan dramatis Manchester United atas Villarreal di Liga Champions, Kamis (30/9/2021).

Gelandang timnas Belanda itu terlihat melempar rompi ke tanah dengan wajah kecewa, sebelum duduk di bangku candangan dan melempar permen karet ke arah sang manajer.

Sejak didatangkan Manchester United 12 bulan lalu dari Ajax Amsterdam, Donny van de Beek tidak mendapat banyak menit bermain.

Baca Juga: Terkuak! Cristiano Ronaldo Marah-marah Tak Dikasih Bola 5 Menit Sebelum Cetak Gol

Dia kesulitan untuk masuk starting XI pilihan Ole Gunnar Solskjaer, dan musim ini baru tampil tiga kali dan belum sekalipun menjadi starter di Liga Inggris.

Dalam ppertandingan kontra Villarreal di Old Trafford, Van de Beek dipersiapkan untuk tampil dari bangku cadangan saat kedudukan 1-1.

Namun, Solskjaer sepertinya berubah pikiran dan memintanya untuk kembali ke bangku cadangan setelah melakukan pemanasan.

Kondisi itu membuat Van de Beek marah, tetapi Solskjaer sadar bahwa sikap tersebut sedikit banyak wajar dilakukan pemain yang jarang mendapat kesempatan tampil.

Meski enggan mengambil tindakan atas sikap Van de Beek, Solskjaer secara tak langsung memberi peringatan kepada sang pemain bahwa kerja keraslah yang bisa membuatnya masuk starting XI alih-alih marah dan mengeluh.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United, Cristiano Ronaldo Angkat Topi untuk Fans

“Anda tahu, saya mengelola skuad yang penuh dengan pesepakbola internasional, pesepakbola kompetitif yang ingin membuat perbedaan, yang ingin bermain," kata Solskjaer dikutip dari Metro, Sabtu (2/10/2021).

Komentar