Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Asnawi Mangkualam Bahar cidera di laga play off pertama melawan Taiwan. (dok. the-afc.com)

Suara.com - Cedera kepala tak melunturkan tekad pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam untuk memperkuat timnas Indonesia kontra Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021) malam WIB.

Duel Taiwan vs Indonesia dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 akan bergulir di Chang Arena, Buriram, Thailand.

Asnawi Mangkualam mengaku sangat siap untuk membantu skuad Merah Putih meraih hasil terbaik guna lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023, meski baru pulih dari cedera.

Pemain berposisi bek sayap itu sempat mengalami cedera di bagian kepala saat memperkuat timnas Indonesia di leg pertama. Cedera tersebut membuat kepalanya terluka dan harus dijahit.

Baca Juga: Prediksi Taiwan vs Indonesia di Leg Kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Asnawi menjelaskan kondisinya saat ini sudah sangat baik. Ia pun meminta doa serta dukungan masyarakat Indonesia supaya dimudahkan dalam melakoni pertandingan.

"Meski mengalami cedera di laga pertama, saat ini kondisi saya baik dan tidak ada masalah," kata Asnawi dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Kami juga memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar kami dapat lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," tambahnya.

Persiapan pun sudah dilakukan. Mantan pemain PSM Makassar itu menerangkan timnya makin siap untuk meraih kemenangan.

"Kami sudah diberikan evaluasi oleh tim pelatih. Persiapan juga kami lakukan dengan baik dan berharap laga kedua nanti kami tidak melakukan kesalahan dan satu tujuan yakni menang," terangnya.

Baca Juga: Jelang Laga Kedua Lawan Taiwan, Timnas Indonesia Dapat Kabar Gembira!

Timnas Indonesia menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi bermodal kemenangan 2-1 di leg pertama. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong memperingatkan para pemainnya untuk tetap mewaspadai Taiwan.

Komentar