Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe (kiri) dan Karim Benzema (kanan) merayakan gelar juara UEFA Nations League dengan memegang trofi di akhir pertandingan final UEFA Nations League antara Spanyol vs Prancis di stadion San Siro di Milan, pada 10 Oktober 2021. FRANCK FIFE / AFP.

Suara.com - Karim Benzema telah berada di puncak kekuatannya dalam beberapa musim terakhir di Real Madrid, dan pelatih Prancis Didier Deschamps senang bisa bekerja dengan sang penyerang sejak memanggilnya kembali untuk memperkuat Les Bleus.

Sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid, Benzema semakin subur dalam urusan mencetak gol. Termasuk di partai final UEFA Nations League ketika Prancis mengalahkan Spanyol 2-1.

Dalam laga yang digelar di San Siro, Senin (11/10/2021), dua gol Prancis dilesakkan oleh Karim Benzema (66') dan Kylian Mbappe (80'). Sedangkan satu-satunya gol balasan Spanyol dicetak oleh Mikel Oyarzabal di menit 64.

Pemain depan Prancis Karim Benzema (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam laga semifinal UEFA Nations League antara Belgia vs Prancis di stadion Juventus di Turin, pada 7 Oktober 2021 waktu setempat.FRANCK FIFE / AFP.

"Karim sangat penting," kata Deschamps setelah Prancis mengalahkan Spanyol.

Baca Juga: Pesona Cora Gauthier, Sang Belahan Jiwa Karim Benzema

“Dia memiliki kualitas nyata, dan dia terus melakukan apa yang dia lakukan untuk Real Madrid bersama kami," sambungnya seperti dimuat Marca, Senin (11/10/2021)

“Dia ingin sukses dan saya senang untuknya. Dia fundamental bagi kami dalam kemenangan UEFA Nations League."

"Dia telah meningkat pesat. Dia lebih terlibat dalam permainan, dia dalam performa bagus dan dia telah matang. Dia telah bermain dalam performa terbaiknya selama bertahun-tahun sekarang."

Keterlibatan Spanyol di Piala Dunia tahun depan diragukan, meski tampil bagus di UEFA Nations League dan Euro 2020, namun Deschamps tidak ingin membayangkan turnamen itu tanpa La Roja.

“Anda tidak bisa memikirkan hal seperti itu,” kata Deschamps.

Baca Juga: Prancis Kampiun UEFA Nations League, Gol Mbappe Seharusnya Offside?

"Ini akan sulit bagi semua orang.

“Saya tahu Spanyol bertarung dengan Swedia untuk memperebutkan tempat pertama. Setiap pertandingan sulit, tetapi dari apa yang saya lihat tentang Spanyol, mereka memiliki kualitas untuk lolos."

"Sangat penting untuk memiliki tim-tim besar Eropa di turnamen ini. Piala Dunia tanpa salah satu tim besar Eropa akan menjadi hal yang kurang mengasyikan."

Komentar