Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Napoli asal Belgia, Dries Mertens (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol guna membawa Partenopei unggul 1-2 dalam pmatchday keempat Grup C Liga Europa antara Legia Warsaw vs Napoli di Warsawa pada Jumat (5/11/2021). JANEK SKARZYNSKI / AFP.

Suara.com - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti memuji mental baja skuadnya setelah meraih kemenangan 4-1 atas Legia Warsawa dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga Europa, Jumat (5/11/2021).

Dalam pertandingan di Stadion Wojska Polskiego, Warsawa, Polandia, Napoli tertinggal lebih dulu pada menit ke-10 setelah gawang Alex Meret dibobol Mahir Emreli.

Skor 0-1 untuk keunggulan Legia Warasawa bertahan hingga babak pertama berakhir, sebelum Napoli mengamuk di babak kedua dengan mencetak empat gol.

Gol-gol Napoli dicetak Piotr Zielinski (51' P), Dries Mertens (75' P), Hirving Lozano (79'), dan Adam Ounas pada menit ke-90.

Baca Juga: Liga Europa: Real Sociedad vs Sturm Graz Berakhir Imbang 1-1

Respons Napoli di laga ini mendapat pujian tinggi dari Luciano Spalletti. Dia menganggap timnya punya mental untuk keluar dari keadaan sulit.

"Tim saya menunjukkan bahwa kami dapat menghadapi situasi sulit. Kami menunjukkan kualitas yang baik malam ini," kata Luciano Spalletti dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (5/11/2021).

"Kami seharusnya tidak kebobolan gol, karena kami tampaknya mengendalikan permainan pada saat itu. Tetapi kami benar-benar meningkat di babak kedua dan mencapai tujuan kami di sini, tiga poin."

Lebih jauh, Spalletti memuji performa dua anak latihnya, Zielinski dan Mertens. Meski mencetak gol lewat skema penalti, determinasi keduanya di atas lapangan dinilai sangat baik.

"Para pemain kami bereaksi sangat baik dalam menanggapi suasana panas di tribun malam ini. Tentu saja, Mertens dan Zieliski mampu memotivasi diri mereka sendiri dalam setiap situasi," tutur Spalletti.

Baca Juga: Legia Warsawa Vs Napoli: Il Partenopei Menang Telak 4-1

"Tetapi mereka juga menghadapi tekanan dengan sangat baik malam ini di momen-momen penting. Mereka harus mengubah penalti menjadi gol dan mereka melakukannya. Saya sangat senang setelah pertandingan ini."

Komentar