Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda" dan persiapan menuju Piala AFF 2020. (Michael Siahaan/ANTARA).

Suara.com - Skuad timnas Indonesia belum lengkap jelang Piala AFF 2020. Dari 30 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, beberapa diantaranya belum bergabung ke dalam tim.

Dua diantara pemain tersebut adalah Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri yang saat ini tengah berkarier di Eropa. Elkan yang memperkuat Ipswich Town, baru bisa bergabung pekan depan.

Saat ini, PSSI sedang menyiapkan tiket penerbangan untuk Elkan menuju Singapura. Dijadwalkan, pemain berdarah Inggris-Indonesia itu baru bergabung pekan depan.

"Elkan Minggu depan bergabung. Saat ini tiketnya sedang diproses," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media.

Baca Juga: Ini Jadwal Semifinal Liga 3 Sumbar 2021

Kemudian untuk Egy Maulana Vikri sang pemain dilaporkan baru bisa gabung setelah Liga Slovakia libur paruh musim mulai 18 Desember mendatang. Klubnya, FK Senica masih membutuhkan jasa Egy di kompetisi.

FK Senica berhak menolak melepas Egy Maulana Vikri ke timnas Indonesia lantaran Piala AFF tidak masuk dalam rangkaian agenda FIFA.

Sementara untuk Witan Sulaeman dipastikan sudah bergabung dengan tim. Pemain Lechia Gransk itu memang sudah bersama-sama sejak Timnas Indonesia menggelar training camp (TC) di Turki. 

"Kalau Witan memang sudah ikut dengan tim sekarang," sambung mantan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Adapun Piala AFF akan bergulir pada 5 Desember sampai 1 Januari mendatang di Singapura. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Baca Juga: Viral Wasit Dikeroyok di Liga 3 Tanjungpinang, Diego Michiels Kasih Emoticon Tawa

Komentar

terkini