Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) bersaing dengan bek AC Milan asal Inggris Fikayo Tomori (kiri) selama matchday pertama Grup B Liga Champions di Anfield, pada 15 September 2021. Paul ELLIS / AFP.

Suara.com - Bek AC Milan Fikayo Tomori mengakui akan sulit bagi timnya untuk bisa mengalahkan Liverpool pada pertandingan terakhir Grup B Liga Champions, Selasa (7/12/2021) malam waktu setempat.

Dikutip Antara dari situs resmi klub, Tomori menjelaskan Liverpool kerap bermain dengan intensitas tinggi dan memiliki pemain berkualitas di dalam skuadnya.

Selain itu, Liverpool juga dinilai sebagai tim yang kuat, meski saat ini AC Milan juga sudah menjadi tim yang kuat dan siap untuk memberikan pertandingan yang sulit untuk The Reds, seperti yang mereka lakukan pada pertemuan pertama.

Bek AC Milan, Fikayo Tomori (kiri) berebut bola dengan gelandang Juventus, Adrien Rabiot dalam laga pekan keempat Liga Italia 2021/2022 di Stadion Allianz, Turin, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Isabella BONOTTO / AFP.

"Ini tidak akan mudah, mereka bermain dengan intensitas tinggi dan memiliki banyak kualitas. Mereka berada di sisi yang kuat, tapi kami juga kuat dan akan memberikan mereka waktu yang sulit, seperti yang kami lakukan di pertemuan sebelumnya," ungkap Tomori.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Liverpool Berusaha Perpanjang Kontrak Mohamed Salah

Meski akan sulit mengalahkan Liverpool, pemain asal Inggris itu menjelaskan AC Milan mempunyai keinginan untuk bermain dengan baik dan mendapatkan kemenangan.

Menurut Tomori, ini adalah pertandingan yang penting, dan AC Milan akan mempersiapkannya dengan cara yang benar, dengan berbekal mentalitas sebagai pemenang.

Selain itu, Tomori juga mewaspadai Liverpool yang dapat memberikan ancaman melalui lini serang dan tidak akan mudah untuk menghadapi itu. Ia menilai kuncinya adalah semangat tim yang luar biasa.

"Kami ingin melakukannya dengan baik dan menang besok, ini akan menjadi pertandingan yang penting. Kami akan memulainya dengan cara yang benar, dengan mentalitas pemenang," ujar Tomori.

"Mereka memiliki ancaman yang sangat berbahaya melalui lini serangnya, dan tidak akan mudah untuk menghadapi mereka, sehingga semangat tim yang luar biasa akan menjadi kunci," sambungnya.

Baca Juga: Hadapi Real Madrid, Inzaghi Sebut Laga yang Penting bagi Inter

AC Milan akan menjamu Liverpool pada pertandingan terakhir Grup B Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Selasa malam waktu setempat.

Saat ini, AC Milan harus meraih kemenangan melawan Liverpool untuk memelihara peluang mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah hanya duduk di peringkat tiga klasemen sementara Grup B dengan raihan empat poin dari lima pertandingan. Di sisi lain, Liverpool berada di posisi pertama dengan total poin sempurna.

Komentar

terkini