Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi
Pelatih kepala Borneo FC, Risto Vidakovic. [dok. Borneo FC]

Suara.com - Borneo FC bertekad terus melanjutkan tren sensasional mereka di pekan ke-16 BRI Liga 1. Menghadapi Arema FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (10/12/2021) malam nanti, Borneo FC kembali membidik kemenangan.

Seperti diketahui, Borneo FC sudah memenangi lima laga pamungkas mereka di Liga 1 2021/2022. Karena itu, Tim Pesut Etam tentunya pede menghadapi Arema FC. 

Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic sendiri telah memberikan para pemainnya jatah libur sehari pada Selasa (7/12/2021) untuk mengistirahatkan badan dan pikiran agar lebih fresh.

"Yang pertama-tama kami melakukan istirahat, karena saya pikir para pemain layak untuk melakukan istirahat, waktu untuk pemulihan dan menikmati rentetan kemenangan," kata Risto seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Persita Tumbang Lawan PSIS, Widodo Kecewa Keputusan Kontroversial Wasit

Risto pun yakin pemainnya bakal kembali fresh untuk mempersiapkan diri melawan Arema FC, tim yang sebenarnya tidak bisa dianggap remeh karena sekarang ada di posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1.

"Saya rasa ini cara yang bagus, dan kami saat ini dalam atmosfer yang bagus. Kami harus terus melanjutkan ini. Melawan Arema sama sekali takkan mudah, tapi kami juga ingin melanjutkan tren positif kami. Kami percaya diri dan akan berusaha kembali meraih kemenangan," sesumbar pelatih asal Bosnia itu.

Melihat grafik penampilan Borneo FC yang membaik di seri ketiga BRI Liga 1, Risto secara khusus memberi kredit kepada para pemainnya, lantaran mereka telah bekerja keras untuk mengubah situasi yang sulit sebelumnya sampai di titik seperti ini.

"Ini semua berkat semua pemain. Kami sempat menghadapi situasi yang sulit, namun kami berusaha untuk bisa menang dan terus melanjutkan apa yang sudah kami rencanakan," ujarnya.

Setelah beristirahat, para penggawa Pesut Etam akan kembali berlatih bersama pada Rabu (8/12/2021), dan langsung menggeber persiapan menghadapi Arema FC.

Baca Juga: Marko Simic Gemilang, Persija Cukur PSM 3-0 di Stadion Manahan

"Saya sangat bangga dengan pemain saya, dan saya harap setelah masa istirahat, kami kembali bermain dengan bagus," pungkas Risto.

Saat ini, Borneo FC sendiri ada menempati peringkat ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 25 poin, terpaut lima poin dari Arema FC yang ada di urutan ketiga.

Komentar

terkini