Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Bek Manchester City, Nathan Ake (dua dari kanan) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya pasca mencetak gol dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris antara Man City vs Leeds United di Stadion Etihad, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB. Paul ELLIS / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB menyajikan rangkaian pertandingan Liga Inggris dan Bundesliga Jerman. Manchester City dan Bayern Munich pesta gol, sementara Aston Villa menekuk Norwich City.

Manchester City memberondong gawang Leeds United dengan tujuh gol tanpa balas untuk membukukan kemenangan 7-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Etihad.

Kevin De Bruyne menyumbangkan dua dari tujuh gol kemenangan City di laga kali ini, sementara Phil Foden, Jack Grealish, Riyad Mahrez, John Stones dan Nathan Ake masing-masing mencetak satu gol.

Kemenangan ini memantapkan posisi City di puncak klasemen, di mana sang juara bertahan mengoleksi 41 poin menciptakan jarak empat poin atas Liverpool yang baru main dua hari berselang.

Baca Juga: Prediksi Man City vs Leeds United di Liga Inggris, 15 Desember 2021

Sedangkan Leeds, yang menelan dua kekalahan beruntun dalam rentetan tiga laga tanpa menang, melorot ke urutan ke-16 dengan 16 poin.

Di laga lain, Aston Villa sukses kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Norwich City di Stadion Carrow Road dengan skor 2-0.

Aston Villa yang meraih empat kemenangan dalam enam pertandingan bersama pelatih anyar Steven Gerrard terus merangsek naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 22 poin.

Sedangkan Norwich yang cuma menang sekali sejak ditangani Smith menelan tiga kekalahan beruntun dan kian terpatri di dasar klasemen dengan koleksi 10 poin.

Hasil ini sekaligus membawa Aston Villa kembali ke jalur kemenangan pasca kalah 0-1 dari Liverpool pada matchday pekan ke-16.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Man City vs Leeds hingga Stuttgart vs Bayern

Dari Bundesliga, Bayern Munchen berpesta gol ke gawang tuan rumah VfB Stuttgart. Dalam laga di Stadion Mercedes-Benz Arena itu, Bayern menang lima gol tanpa balas.

Komentar