Bola / liga-spanyol
Arief Apriadi
Pemain Barcelona Memphis Depay (kanan) selebrasi usai mencetak gol penalti dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Espanyol pada 21 November 2021. [Dok.ANTARA]

Suara.com - Setelah tertunda cukup lama, laga pekan ke-4 Liga Spanyol antara Sevilla vs Barcelona akan dilangsungkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu (22/12/2021) dini hari WIB.

Sevilla menjamu Barcelona dalam kepercayaan diri tinggi setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga Spanyol.

Pada laga terakhirnya, Sevilla sukses menghancurkan juara bertahan Liga Spanyol, Atletico Madrid dengan skor tipis 2-1.

Sevilla unggul lebih dulu lewat Ivan Rakitic pada menit ketujuh, sebelum Felipe menyamakan kedudukan untuk Atletico Madrid pada menit ke-33.

Baca Juga: Ruang Ganti Atletico Memanas, Suarez Ucapkan Kata-kata Kasar ke Diego Simeone

Di saat pertandingan sepertinya bakal berakhir imbang, Lucas Ocampos keluar sebagai pahlawan Sevilla lewat golnya pada menit ke-88. Skor 2-1 bertahan hingga bubaran.

Kemenangan itu membuat Sevilla jadi penantang serius Real Madrid dalam perebutan gelar juara.

Mereka untuk sementara menduduki posisi kedua dengan koleksi 37 poin dari 17 laga, terpaut enam poin dari Los Blancos yang berada di puncak tetapi sudah bermain satu laga lebih banyak.

Di sisi lain, Barcelona menatap laga tunda ini dengan banyak keraguan. Di laga terakhir, mereka harus menang susah payah atas Elche dengan skor 3-2.

Xavi Hernandez telah mengalami awal yang sulit di Barcelona. Dalam tujuh pertandingan yang dia pimpin, Blaugrana bisa dibilang tak pernah menang meyakinkan.

Baca Juga: Striker Anyar Persib Bandung Pernah Satu Tim dengan Peraih Ballon d'Or

Meski demikian, Barcelona di tangan Xavi masih mampu meraup 10 dari 15 poin yang tersedia dalam lima laga di Liga Spanyol. Mempertimbangkan kondisi klub, pencapaian itu patut diapresiasi.

Komentar