Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi
Pemain Timnas Indonesia U-16 Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Timnas Kepulauan Mariana Utara pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9). Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 15-1. [Suara.com/Arya Manggala]

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni ajang Piala AFF U-23 2022 pada 14 hingga 26 Februari tahun ini. Turnamen tersebut terpusat di Kamboja.

Shin Tae-yong akan kembali menjadi juru taktik, dia baru saja membawa Timnas Indonesia senior menjadi runner-up Piala AFF 2020. Indonesia dikalahkan Thailand pada partai final dengan agregat 2-6.

Modal apik yang dimiliki Indonesia menghadapi Piala AFF U-23 adalah banyaknya pemain-pemain muda di kategori usia ini yang memperkuat Indonesia di Piala AFF 2020.

Namun, pekerjaan rumah yang menanti Shin dan jajaran pelatih nanti adalah mencari sosok gelandang untuk Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga: Gabung Madura United, Renan Silva Mengaku Ingin Dinaturalisasi Demi Bantu Timnas Indonesia

1. Marselino Ferdinan

Pemain Timnas Indonesia U-16 Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Kepulauan Mariana Utara pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9). Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 15-1. [Suara.com/Arya Manggala]

Untuk mendapatkan sosok gelandang serang, Shin bisa memainkan Marselino Ferdinand yang juga sudah dicoba dimainkan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Australia.

Perannya tak terlalu terlihat karena tak banyak mendapat menit bermain. Namun, dia bisa menjadi alternatif untuk pengalir bola.

2. Beckham Putra

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra saat sedang berlatih bersama Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI)

Sosok pemain muda asal Persib Bandung ini bisa menjadi alternatif gelandang buat Shin di Piala AFF U-23. Kehadirannya di lini tengah bisa menjadi solusi Timnas Indonesia U-23 dalam menguasai dan mengalirkan bola.

Baca Juga: Media Inggris Masukkan Elkan Baggott Dalam Daftar Pemain Muda Menjanjikan

Pasalnya, salah satu kesulitan Timnas Indonesia U-23 pada laga-laha sebelumnya adalah penguasaan bola.

Komentar