Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [CARLOS COSTA / AFP]

Suara.com - Piala Dunia 2022 akan segera hadir. Hadirnya pesta sepak bola terakbar di tahun ini juga menjadi tanda bahwa beberapa pemain bintang mungkin akan memainkan ajang ini untuk terakhir kalinya seiring menuanya usia.

Piala Dunia 2022 sendiri akan digelar di Qatar. Berbeda dengan edisi Piala Dunia lainnya, untuk edisi 2022 ini ajang empat tahunan ini akan diselenggarakan di musim dingin.

Piala Dunia 2022 di Qatar sendiri dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 21 November 2022. Dengan kata lain, beberapa liga-liga top Eropa harus menjalani jeda kompetisi.

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi. [Andres Larrovere / AFP]

Beberapa negara telah memastikan lolos ke putaran final nanti. Sejauh ini telah ada 13 negara termasuk tuan rumah Qatar yang sudah memastikan tempat di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Gara-gara Main Kasar ke Lawan di Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Negara-negara tersebut adalah Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Serbia, Spanyol, Swiss, Brasil, dan Argentina. Sedangkan 19 slot tersisa akan diperebutkan tahun ini.

Berbicara Piala Dunia 2022, ajang ini nyatanya bisa menjadi ajang terakhir beberapa pemain bintang yang mentas di Eropa.

Faktor usia menjadi salah satu penyebab utama mengapa tahun 2022 ini mungkin saja menjadi Piala Dunia terakhir yang diikuti oleh beberapa pemain bintang.

Kira-kira, siapa saja para pemain bintang yang mungkin saja menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai Piala Dunia terakhirnya?

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Baca Juga: Ralf Rangnick Ungkap Alasan Coret Ronaldo dari Skuad saat MU Jamu Aston Villa

Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo tengah harap-harap cemas. Pasalnya, ia bisa saja mengubur impiannya tampil di Piala Dunia 2022 karena harus melewati babak Play Off bersama Italia.

Komentar