Bola / liga-inggris
Reky Kalumata
Ekspresi tiga pemain Arsenal; Bukayo Saka (kiri), Alexandre Lacazette (tengah) dan Martin Odegaard (kanan) pasca kekalahan dari Nottingham Forest dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion The City Ground, Senin (10/1/2022). Forest memenangkan pertandingan 1-0. Daniel LEAL / AFP.

Suara.com - Liga Premier Inggris pada Sabtu (15/1/2022) mengkonfirmasi keputusan penangguhan Derbi London Utara antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal yang sedianya berlangsung pada Minggu (16/1/2022).

Keputusan itu diambil setelah Liga Premier mengabulkan permintaan penangguhan laga yang diajukan Arsenal, setelah The Gunners menyatakan tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk bertanding yakni 13 pemain dan satu penjaga gawang.

Ini menjadi pertandingan kedua dalam rangkaian pekan ke-22 yang ditangguhkan karena lonjakan kasus COVID-19, setelah sebelumnya laga Burnley vs Leicester City yang sedianya berlangsung Sabtu malam ini juga ditunda karena ketidaklengkapan skuad tuan rumah.

Secara keseluruhan telah ada 20 pertandingan yang jadwalnya harus ditangguhkan karena lonjakan kasus COVID-19.

Baca Juga: Arsenal Kekurangan Pemain, Mikel Arteta Prediksi Duel Kontra Tottenham di Derby London Utara Ditunda

Manajer Chelsea Thomas Tuchel sempat mengkritik dugaan adanya klub-klub yang secara sengaja memanfaatkan celah regulasi penangguhan laga dan mendesak adanya transparansi dari semua pihak, demikian seperti dimuat Antara.

Komentar