Bola / bola-indonesia
Arif Budi
Asnawi Mangkualam (Vidio.com/AFF2020)

Suara.com - Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam akhirnya buka suara terkait insiden dengan pemain Singapura, Faris Ramli di Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, ada momen unik ketika timnas Indonesia menghadapi Singapura di semifinal Piala AFF 2020.

Salah satunya ketika Faris Ramli gagal mengeksekusi penalti. Tendangannya mampu ditepis Nadeo Argawinata, sehingga membuat The Lions gagal mengunci kemenangan.

Setelah kegagalan itu, Asnawi Mangkualam langsung melakukan konfrontasi terhadap pemain Singapura tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu menghampiri Faris Ramli yang bersedih karena tendangannya ditepis.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Tampil Menjanjikan di BRI Liga 1 2021/2022

Pada momen itu, Asnawi mengatakan 'terima kasih' kepada Faris Ramli. Banyak pro dan kontra terkait konfrontasi pemain Ansan Greeners tersebut.

Setelah lama terdiam, kini Asnawi akhirnya memberikan klarifikasi. Pemain yang kerap menjadi kapten timnas Indonesia karena Evan Dimas jarang bermain, menyampaikan permintaan maaf.

Bukan hanya itu, eks PSM Makassar tersebut juga menegaskan bahwa tindakannya itu tidak patut ditiru. Klarifikasi ini disampaikan Asnawi via Instagram pada Rabu (26/1/2022).

Asnawi Mangkualam klarifikasi soal insiden dengan pemain Singapura di Piala AFF 2020. (Instagram/asnawi_bhr)

"Ada yang ingat momen ini? Maaf kejadian ini tidak baik untuk ditiru, tapi ini hanya spontanitas dan hhanya mengucapkan terima kasih kepada Faris," tulis Asnawi di keterangan postingannya.

Sementara itu, berkat gagalnya penalti Faris, Singapura gagal lolos karena timnas Indonesia mampu mencetak dua gol lagi dengan memanfaatkan keunggulan pemain.

Baca Juga: Efek Negatif Jadwal Padat BRI Liga 1: Kekuatan Otot Pemain Timnas Indonesia Menurun

Sayangnya di babak final skuad Garuda harus kalah dari Thailand. Dalam dua leg final, anak asuh Shin Tae-yong menyerah 2-6 dari skuad Gajah Perang.

Komentar

terkini