Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Bek tengah Manchester United, Eric Bailly. [Adam Warzawa / POOL / AFP]

Suara.com - Eric Bailly jadi biang kekalahan Pantai Gading dari Mesir di babak 16 besar Piala Afrika 2021. Meski demikian, dia justru mendapat banyak pujian, khususnya dari fans Manchester United.

Dalam pertandingan di Stadion Japoma, Kamerun, Eric Bailly menjadi satu-satunya pemain Pantai Gading yang gagal memasukan bola dalam babak adu penalti.

Alhasil, Pantai Gading pun kalah 4-5 setelah Mohamed Salah yang menjadi penendang terakhir timnas Mesir sukses menyarangkan bola ke dalam gawang.

Adu penalti harus dilakukan setelah timnas Pantai Gading dan Mesir bermain imbang 0-0 selama 120 menit pada laga 16 besar yang bergulir Rabu (26/1/2022) malam WIB.

Baca Juga: Rio Ferdinand Dukung Keputusan Anthony Martial Tinggalkan Manchester United

Meski jadi biang kegagalan Pantai Gading, Eric Bailly nyatanya masih mendapat pujian khususnya dari fans Manchester United dengan alasan yang cukup konyol.

Melansir Daily Star, Kamis (27/1/2022), penggemar Manchester United menganggap kegagalan Pantai Gading menahan laju Mesir akan mengurangi kekuatan Liverpool.

Selama Piala Afrika 2021, Liverpool tidak bisa diperkuat Mohamed Salah dan Sadio Mane yang tengah memperkuat Mesir dan Senegal.

Keberhasilan Mesir melangkah ke perempat final, membuat kembalinya Salah dan Mane --yang juga membawa Senegal ke perempat final-- ke Liverpool akan semakin tertunda.

"Bailly gagal mengeksekusi penalti sehingga Salah tidak bisa kembali ke Liverpool besok," cuit salah satu penggemar MU di Twitter, seperti dikutip Daily Star.

Baca Juga: Ingin Pinjam Donny van de Beek, Crystal Palace Dekati Manchester United

"Satu-satunya hal baik tentang Bailly yang gagal mengeksekusi penalti adalah Salah tidak kembali untuk Liverpool dalam waktu dekat," cuit penggemar lainnya.

Komentar