Bola / bola-dunia
Arif Budi
Pemain depan Borussia Dortmund Erling Braut Haaland merayakan golnya dengan skor 2-0 selama pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Greuther Fuerth di Dortmund, pada 15 Desember 2021. Ina Fassbender / AFP

Suara.com - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, menyebutkan tiga pemain terbaik di dunia saat ini. Mengejutkannya, tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftarnya.

Erling Haaland merupakan salah satu pemain muda terbaik saat ini. Torehan golnya bersama Borussia Dortmund saat ini terbilang fantastis.

Buktinya sejak bergabung ke Dortmund pada 2019 lalu, Haaland sudah mengoleksi 80 gol dari 83 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan ia juga menyumbangkan 28 assist.

Statistik tersebut, membuat Haaland disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik saat ini. Striker asal Norwegia itu kerap disandingkan dengan Kylian Mbappe.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste, FIFA Matchday Malam Ini

Nah, baru-baru ini Haaland ditanya siapakah tiga pemain terbaik di dunia saat ini. Pemain berusia 21 tahun itu punya jawaban yang sedikit mengejutkan karena tak ada nama Cristiano Ronaldo.

Menurutnya pemain terbaik pertama adalah Robert Lewandowski. Kemudian Karim Benzema dan Lionel Messi berbagi di tempat kedua dan ketiga.

"Anda harus mengatakan (Robert) Lewandowski adalah nomor satu dan kemudian bagi saya ada (Karim) Benzema. Tapi (Lionel) Messi juga luar biasa," ucap Erling haaland kepada ESPN seperti dikutip pada Kamis (27/1/2022).

Aksi striker Robert Lewandowski mencetak gol penalti memastikan kemenangan 3-2 Bayern Muenchen di kandang rival berat mereka Borussia Dortmund, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP)

"Jadi Benzema dan Messi berbagi tempat kedua dan ketiga," imbuh striker Borussia Dortmund tersebut.

Sementara itu, masa depan Erling Haaland terus menjadi perhatian. Bomber asal Norwegia itu kerap dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa.

Baca Juga: 3 Kemenangan Besar Timnas Indonesia atas Timor Leste

Meski begitu, eks RB Salzburg tersebut kini masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga tahun 2024 mendatang.

Komentar