Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timnas Timor Leste Dom Lucas dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Suara.com - Sebanyak lima pemain menjalani debutnya bersama Timnas senior Indonesia saat skuat Garuda menghajar Timor Leste. Siapa sajakah mereka?

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan di laga FIFA Matchday pertamanya bulan ini kala menumbangkan Timor Leste di Bali, Kamis (27/01/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta itu, Timnas Indonesia berhasil melumat tim berjuluk The Rising Sun tersebut dengan skor 4-1.

Kemenangan Timnas Indonesia sendiri tak didapatkan secara muda. Pasalnya, anak asuh Shin Tae-yong sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Paulo Gali Freitas di menit ke-35.

Baca Juga: Anak Shin Tae-yong Bagikan Momen Nonbar Timnas Indonesia Bareng Asnawi Mangkualam

Barulah di babak kedua Timnas Indonesia bisa mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan atas Timor Leste. Masuknya Pratama Arhan menjadi kunci keberhasilan skuat Garuda melakukan Comeback.

Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat Ricky Kambuaya di menit ke-65. Gol gelandang Persebaya Surabaya itu mampu disusul oleh gol Pratama Arhan lewat titik putih di menit ke-73.

Setelahnya, bek kiri PSIS Semarang ini mampu mengarsiteki dua gol tambahan Timnas Indonesia yang dicetak melalui gol bunuh diri Gerorgino da Silva di menit ke-77 dan Filomeno di menit ke-80.

Kemenangan ini pun menjadi kabar menggembirakan bagi pendukung Timnas Indonesia. Selain itu, kemenangan ini menjadi hasil manis bagi para debutan di skuat Garuda.

Tercatat, lima pemain melakukan debutnya bersama Timnas senior Indonesia di laga melawan Timor Leste. Tentu kemenangan ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi lima pemain tersebut di laga debutnya di pentas internasional.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Menonjol dalam Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

Lantas, siapa saja lima pemain debutan tersebut? Berikut daftarnya.

Komentar